Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pembangunan di Pedesaan Perlu Jadi Perhatian

  • Oleh Donny Damara
  • 04 Desember 2023 - 17:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Legislator Kalteng Yohannes Freddy Ering mengatakan, persoalan di desa terkait pembangunan perlu menjadi perhatian pemda baik provinsi, kabupaten dan kota.

Pasalnya, masih ada begitu banyak desa di wilayah Kalteng yang minim sentuhan pembangunan dari pemerintah baik itu infrastruktur jalan dan jembatan, jaringan listrik, sarana air bersih dan lain sebagainya.

"Menjadi suatu kewajiban bagi pemerintah memperhatikan pembangunan di desa-desa. Sebab, desa merupakan salah satu wilayah yang menjadi penopang daerah," ucapnya, Senin, 4 Desember 2023.

Menurutnya, desa yang maju akan dapat memberikan dampak positif bagi daerah, sehingga pembangunan khususnya untuk desa tertinggal agar bisa digencarkan dan itu yang paling utama yakni akses penghubung.

Ia mengungkapkan, ketika melaksanakan reses beberapa waktu lalu, banyak diantara masyarakat di desa yang menyampaikan aspirasi mengenai persoalan pembangunan khususnya di wilayah Dapil Kalteng V.

"Persoalan pembangunan di kebanyakan desa itu didominasi infrastruktur jalan dan jembatan, jaringan listrik, telekomunikasi, sarana air bersih, dan lain-lain. Inilah yang kerap menjadi aspirasi masyarakat," ujarnya.

Dirinya berharap, persoalan ini agar bisa mendapat perhatian dari pemda guna mencipatkan pemerataan pembangunan dan kesejahteraan bagi masyarakat yang ada di wilayah pedesaan. (DONNY D/H)

Berita Terbaru