Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

NasDem Kalteng Minta Bawaslu Tidak Tebang Pilih dalam Penertiban Baliho Caleg

  • Oleh Marini
  • 10 Desember 2023 - 19:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Sekretaris DPW Partai NasDem Kalteng Mukarramah mengatakan, menjelang Pemilu 2024 baliho atau spanduk hingga reklame bakal calon legislatif (bacaleg) dari peserta Pemilu saat ini menjamur.

Kondisi ini menjadi pemandangan umum yang mudah ditemui di ruang publik, contohnya jalan raya di Palangka Raya.

Dalam penertibannya yang menyalahi aturan yang berlaku, Bawaslu setempat diminta tidak boleh tebang pilih harus adil, dan jangan memihak ke salah satu partai politik (Parpol) saja. 

Mukarramah mengatakan itu di sela Orientasi Caleg Partai NasDem se-Kalteng di Hotel Best Western Batang Garing Palangka Raya, Minggu, 10 Desember 2023.

Acara tersebut juga menghadirkan KPU dan Bawaslu terkait peraturan kampanye, pemungutan suara, dan pelanggaran pemilu.

"Kita berharap teruntuk Bawaslu harus berlaku secara adil kepada seluruh Parpol Pemilu, kalau ada pelanggaran itu harus ditindak jangan hanya berpihak kepada satu partai saja," kata Mukarramah.

Ia juga menegaskan, Bawaslu harus menjalankan tugas dan fungsinya sebaik mungkin sebagaimana telah tertuang dalam peraturan. Ia tidak ingin ada yang melanggar aturan satunya ditindak dan yang lainnya tidak.

Tidak hanya itu saja, ia juga mengingatkan para Caleg NasDem agar mematuhi aturan. Contohnya, pada masa kampanye yang dilakukan pada tanggal 28 November 2023, diperintahkan diperbolehkan memasang APK (alat peraga kampanye).

"Untuk itu Bawaslu harus bertindak adil kepada seluruh peserta Pemilu partai politik," tandasnya. (MARINI/j)

Berita Terbaru