Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kecamatan Kurun Raih Juara Umum MTQ Tingkat Kabupaten Gumas

  • 29 April 2016 - 20:50 WIB

BORNEONNEWS, Gunung Mas - Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke XII tingkat Kabupaten Gunung Mas (Gumas) resmi ditutup, Kamis (28/4/2016) malam. Berhasil meraih juara umum dalam kegiatan kerohanian umat Muslim tersebut yakni kafilah dari Kecamatan Kurun, dengan mengumpulkan 440 poin. Atas prestasi itu, Kecamatan yang dipimpin Camat Hansli Gonak, membawa pulang piala bergilir MTQ.

Selanjutnya, disusul Kecamatan Tewah dengan mengumpulkan 240 poin, Kecamatan Manuhing 160, Kecamatan Damang Batu 85, Kecamatan Rungan Barat 80, Kecamatan Sepang 50, Kecamatan Rungan 25 dan Kecamatan Kahayan Hulu Utara 20 poin. Bagi kafilah yangmemperoleh juara pada masing-masing lomba diberikan piala dan piagam penghargan serta uang pembinaan.

Bupati Gumas Arton S Dohong ketika menyampaikan sambutaan saat penutupan MTQ di halaman Masjid Darun Najah mengatakan, memberi apresiasi kepada seluruh panitia yang telah melakukan persiapan dengan baik, sehingga pelaksanaan MTQ yang dimulai 24-28 April 2016, bisa berjalan dengan sukses.

'Saya mewakili pemerintah Kabupaten Gunung Mas menyampaikan terima kasih kepada seluruh panitia dan semua pihak yang telah mendukung pelaksanan MTQ. Sehingga dapat berjalan dengan lancar, tertib dan aman,' kata Arton.

Arton menyatakan, sudah merupakan komitmen pemerintah untuk tetap mendukung kegiatan MTQ, baik tingkat kecamatan, kabupaten, provinsi, nasional bahkan tingkat internasional. Untuk itu dana dan pasilitas yang diberikan pemerintah dapat dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya, untuk meraih keberhasilan bersama.  

Pada kesempatan tersebut, ketua LPTQ Kabupaten Gumas, M.Rusdi menuturkan, sebagai umat Islam baca tulis Al-Qur'an adalah kewajiban bagi semua pemeluknya. Agar dapat mengetahui dan mengamalkan makna yang terkandung dalam ayat-ayat suci Al-Qur'an dalam kehidupan sehari-hari, baik kehidupan beragama, bermasyarakat dan bernegara.

'Kegiatan MTQ ini juga utuk mempersiapkan Kafilah kabupaten Gunung Mas mengikuti MTQ ke-28 tingkat Provinsi Kalimantan Tengah yang dimulai 26 Mei 2016,' terang dia.

Ketua Panitia MTQ Nofyan Gerhana mengatakan, MTQ tingkat Kabupaten Gumas diikuti 411 peserta dari delapan kecamatan. Terdapat enam cabang lomba yang dipertandingkan yakni Cabang Tilawah, Cabang Khatil Qur'an, Cabang Syaril Qur'an, Cabang Fahmil Qur'an, Seni Qasidah Rebana dan Syair Maulid Al-Habsyi dan pawai ta'aruf,  (EPRA SENTOSA/m)

Berita Terbaru