Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pj Wali Kota Ingin Wujudkan Disabilitas Unggul dan Berdaya Saing

  • Oleh Hendri
  • 22 Desember 2023 - 14:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pj Wali Kota Palangka Raya, Hera Nugrahayu, mengumumkan komitmennya untuk mewujudkan disabilitas yang unggul dan berdaya saing di kota ini.

Langkah ini diambil sebagai bagian dari upaya pemerintah daerah untuk menciptakan inklusi sosial yang lebih baik dan memberikan kesempatan yang setara bagi semua warga.

"Pemerintah daerah akan fokus pada tiga pilar utama dalam mewujudkan visi ini," katanya, Jumat, 22 Desember 2023.

Pertama akan meningkatkan akses fisik bagi disabilitas dengan memperbaiki infrastruktur dan fasilitas publik yang ramah disabilitas.

"Ini termasuk memperluas aksesibilitas di jalan, trotoar, bangunan umum, dan transportasi publik," ungkapnya.

Selain itu, ia juga menekankan pentingnya pendidikan inklusif yang berkualitas bagi anak-anak disabilitas.

Pemerintah daerah akan bekerjasama dengan lembaga pendidikan dan komunitas lokal untuk memastikan anak-anak disabilitas mendapatkan pendidikan yang setara dengan teman-teman sebayanya.

Program pendidikan inklusif akan ditingkatkan dengan menyediakan fasilitas dan dukungan khusus, seperti guru pendamping dan bantuan teknologi.

Pilar ketiga adalah menciptakan peluang kerja yang setara bagi disabilitas.

Pemerintah daerah akan bekerjasama dengan sektor swasta untuk menciptakan program pelatihan dan penempatan kerjanya memungkinkan disabilitas untuk berpartisipasi secara aktif.

"Ini akan mencakup pelatihan keterampilan, pembukaan lapangan kerja yang inklusif, dan dukungan untuk usaha mandiri bagi mereka yang ingin menjadi pengusaha," pungkasnya. (HENDRI/j)

Berita Terbaru