Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemko Palangka Raya Jalankan 3 Pilar untuk Kesejahteraan Disabilitas

  • Oleh Hendri
  • 22 Desember 2023 - 14:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pj Wali Kota Palangka Raya, Hera Nugrahayu, menyatakan bahwa pemerintah kota akan fokus pada tiga pilar utama untuk mendukung kesejahteraan disabilitas.

Ketiga pilar yaitu pendidikan inklusif, perbaikan sarana publik ramah disabilitas dan penciptaan peluang kerja setara bagi disabilitas.

"Kami ingin Palangka Raya menjadi kota yang inklusif, ramah, dan berkeadilan bagi semua warganya, termasuk disabilitas," katanya, Jumat, 22 Desember 2023.

Hera berjanji akan terus berupaya meningkatkan akses dan pelayanan bagi disabilitas di berbagai bidang, khususnya pendidikan, infrastruktur, dan ekonomi.

Dia menjelaskan, pemerintah kota telah mengalokasikan anggaran khusus untuk program-program yang berkaitan dengan disabilitas, seperti beasiswa, bantuan alat bantu, pelatihan keterampilan dan bimbingan karir.

Selain itu, pemerintah kota juga telah melakukan sosialisasi dan advokasi kepada masyarakat, dunia usaha, dan lembaga pendidikan untuk meningkatkan kesadaran dan partisipasi mereka dalam mendukung disabilitas.

"Kami berharap dengan adanya program-program ini, disabilitas dapat merasakan manfaatnya secara langsung dan dapat berkontribusi secara positif bagi pembangunan kota," pungkasnya. (HENDRI/j)

Berita Terbaru