Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dewan Harap PBS Berkontribusi Memajukan Dunia Pendidikan di Kalteng

  • Oleh Donny Damara
  • 22 Desember 2023 - 16:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wakil Ketua III DPRD, Faridawaty Darland Atjeh berharap seluruh perusahaan besar swasta (PBS) dapat berkotribusi memajukan dunia pendidikan di Kalteng ini.

Farida mengatakan, ada begitu banyak PBS yang beroperasi di wilayah Bumi Tambun Bungai baik pada sektor pertambangan maupun perkebunan. Kontribusi dari PBS sangat diharapkan agar sektor pendidikan di provinsi ini bisa semakin maju kedepan.

"Memajukan dunia pendidikan ini tidak hanya menjadi tugas pemerintah saja, tapi juga semua pihak termasuk PBS. Jadi, kontribusi itu sangat penting diberikan, sehingga kedepan pendidikan di Kalteng bisa semakin maju," ucapnya, Jumat, 22 Desember 2023.

Farida menuturkan, sektor pendidikan merupakan ujung tombak dalam upaya meningkatkan kapasitas serta kualitas sumber daya manusia (SDM). Oleh karenanya hal itu harus bisa menjadi perhatian bersama, sehingga nantinya akan banyak SDM berkualitas tercipta.

Menurutnya, kontribusi PBS dapat dilakukan dengan berbagai cara misalnya seperti menyalurkan CSR untuk membangun sarana dan prasarana atau fasilitas pendidikan hingga memberikan beasiswa kepada anak-anak berprestasi ataupun kurang mampu.

"Karena di Kalteng ini masih banyak sarana atau fasilitas pendidikan yang belum memadai, begitu juga dengan anak-anak yang putus sekolah karena biaya. Kontribusi itu bisa diberikan terhadap pembangunan sektor pendidikan. Harapan kita hal ini bisa menjadi perhatian," tandasnya. (DONNY D/j)

Berita Terbaru