Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Camat Teweh Tengah Serahkan Dana PMT Kepada Keluarga Beresiko Stunting

  • Oleh Ramadani
  • 25 Desember 2023 - 03:00 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Camat Teweh Tengah, Kabupaten Barito Utara, Jati Prayogo menyerahkan Dana Pemberian Makanan Tambahan (PMT) kepada keluarga beresiko stunting, di Balai KB Jalan Bangau Muara Teweh. 

Penyerahan dana PMT tersebut dalam upaya mendukung percepatan penurunan Stunting di wilayah Kabupaten Barito Utara. Penyerahan dana PMT tersebut juga disaksikan Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana dan P3A Kabupaten Barito Utara, Silas Patiung dan pejabat lainnya.

Camat Teweh Tengah, Jati Prayogo mengatakan,  penanganan stunting merupakan prioritas tertinggi dari pemerintah baik pusat maupun yang ada di daerah. 

“Meski telah berhasil menurunkan angka prevalensi Stunting yang cukup signifikan, kita tetap terus berupaya untuk mencapai hasil yang lebih baik lagi kedepannya untuk menurunkan angka stunting di wilayah kita khususnya di Kecamatan Teweh Tengah,” kata Jati Prayogo, Minggu 24 Desember 2023.

Diharapkan, dapat menjadikan Kabupaten Barito Utara Zero Stunting dengan berbagai upaya yang dilakukan melalui kerjasama stakeholder terkait. 

Jati Prayogo juga mengatakan, penyerahan dana PMT ini dimaksudkan agar para anak-anak yang memiliki resiko stunting di wilayah Kecamatan Teweh Tengah dapat mendapatkan nilai manfaat dari PMT yaitu berupa pemenuhan gizi makanan sehingga anak-anak yang terindikasi beresiko stunting dapat teratasi serta tumbuh kembangnya menjadi lebih baik.

“Hari ini kita menyerahkan dana PMT kepada Tim Pendamping Keluarga (TPK) yang berada di wilayah kerja Teweh Tengah dan diharapkan dengan diserahkannya dana PMT ini dapat memenuhi asupan Gizi kepada anak-anak.yanh beresiko Stunting di wilayah kerja Kecamatan Teweh Tengah,” kata Camat Teweh Tengah. 

Dirinya juga berharap kedepannya daerah kita Kabupaten Barito Utara khususnya di Teweh Tengah dapat mencapai target di angka maksimal 14 persen bahkan bisa Zero Stunting untuk Kabupaten Barito Utara.

Pada kesempatan itu, Jati Proyogo juga menyampaikan pesan agar selalu update data mengenai penderita stunting maupun keluarga beresiko stunting, salurkan bantuan makanan tambahan yang menyehatkan kepada keluarga beresiko stunting.

Selain itu, jalin kerjasama dengan Pemerintah Daerah, Pemerintah Kecamatan, tenaga kesehatan serta kader TPK dalam menangani kasus stunting dan selalu mendukung program pemerintah pusat maupun darah dalam upaya penanganan stunting.

Camat Teweh Tengah juga sampaikan himbauan terkait Pemilu Tahun 2024 mendatang, agar berpartisipasi aktif dalam proses pesta demokrasi dengan menggunakan hak pilih secara baik dan tidak golput. “Gunakan hak pilih kalian pada saat pemilu nanti yaitu pada 14 Februari 2024 dan jaga situasi kamtibmas di daerah kita,” kata dia.

Terakhir Camat Teweh Tengah juga menyampaikan kepada warga masyarakat untuk selalu bijak dalam mengunakan Media Sosial (Medsos) dan tidak terprovokasi oleh berita-berita yang belum tentu kebenarannya atau Hoax. (RAMADHANI/j)

Berita Terbaru