Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Cegah Balap Liar dan Kejahatan Jalanan Satlantas Polres Kotim, Gelar inisaat Nataru

  • Oleh Buddi Rahmat H
  • 27 Desember 2023 - 20:10 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Satlantas Polres Kotawaringin Timur (Kotim) gencarkan blue light patrol untuk mencegah balap liar dan kejahatan jalanan pada saat Natal dan Tahun Baru (Nataru).

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Kasat Lantas Polres Kotim AKP Firdaus Canggih, dirinya mengatakan saat Nataru pihaknya akan gencar melakukan patroli yang dinilai aksi kejahatan jalanan dan balap liar.

"Kami sudah mengetahui titik titik mana saja yang kerap kali di jadikan balap liar dan juga rawan kejahatan. Tempat itu akan kami prioritaskan untuk kami patroli," Kata Kasat Lantas Polres Kotim AKP Firdaus Canggih, Rabu, 27 Desember 2023.

Firdaus menyebut bahwa lokasi yang rawan terjadi balap liar di Taman Kota Sampit, Jalan H.M Arsyad, Terowongan Nur Mentaya, dan  Jaksa Agung. 

"Empat titik ini nantinya anggota akan melakukan patroli secara berkala. Jika kami temukan ada yang masih melakukan balap liar kami tindak tegas," tegasnya.

Canggih mengatakan, pihaknya juga melakukan upaya yakni hunting untuk menertibkan anak - anak muda menggunakan motor berknalpot brong maupun para remaja yang belum cukup umur tapi sudah membawa kendaraan.

"Ini sangat jadi atensi kami selain itu peran orang tua juga penting untuk mencegah balap liar ini karena banyak dari pelakunya adalah remaja," demikiannya. (BUDDI RAHMAT H/j)

Berita Terbaru