Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sejumlah Kegiatan Digelar di Pasar PPM Peringati Hari Ibu

  • Oleh Dewi Patmalasari
  • 28 Desember 2023 - 21:40 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Sejumlah kegiatan digelar di Pasar Pusat Perbelanjaan Mentaya (PPM), Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) dalam rangka memperingati hari ibu yang ke-95. 

"Peringatan hari ibu ke-95 tahun bertema perempuan berdaya Indonesia Maju ini menghadirkan seminar tentang perempuan berdaya perempuan, peduli dan berbagi," kata Ketua Panitia Peringatan Hari Ibu ke-95 Kotim, Utari Riambarwati, Kamis, 28 Desember 2023.

Selain itu, pihaknya juga menyelenggarakan khitan gratis berkolaborasi dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kotim, pelaksanaan KB implan bekerja sama dengan DP3AP2KB dan outbond mengajak ibu-ibu penyapu jalan dari DLH setempat.

Dia melanjutkan, panitia menyiapkan banyak doorprize dari berbagai donatur, seperti kulkas, mesin cuci dan lainnya. Doorprize tersebut disuguhkan untuk peserta dan para pedagang di Pasar PPM. Kegiatan tersebut digelar serentak di aula utara dan selatan Pasar PPM Sampit.

Bupati Kotawaringin Timur, Halikinnor beserta jajarannya pun turut meninjau anak-anak yang sedang khitan massal dan sejumlah perempuan yang melakukan KB implan gratis.

"Kami juga melibatkan Satpol PP dan  Dishub Kotim untuk pengamanan dalam rangka menyukseskan kegiatan Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kotim ini," ujarnya.

Utari mengatakan, momen ini untuk mengenang perjuangan kaum perempuan di era perjuangan kemerdekaan dan menghargai jasa para perempuan secara keseluruhan. 

"Harapan kita dapat meningkatkan pengetahuan, sikap dan keterampilan para perempuan agar menjadi lebih baik dalam menjalankan perannya baik dalam kehidupan rumah tangga, bermasyarakat dan di dunia kerja," tandasnya. (DEWI PATMALASARI/Y)

Berita Terbaru