Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Warga Palangka Raya Terkejut Temukan Ular Kobra

  • Oleh Pathur Rahman
  • 04 Januari 2024 - 22:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Musim hujan di Palangka Raya menjadi momen yang biasanya dimanfaatkan warga untuk mencari ikan. Namun, kejadian tak terduga menimpa seorang warga di Jalan GS Rubai, RTA Milono, kilometer 8,5, ketika perangkap ikan yang ia pasang justru menjerat ular kobra Kalimantan berukuran cukup besar.

Ketua Koordinator Lapangan Call Center 112, Sucipto, menjelaskan bahwa warga tersebut menemukan ular kobra dalam perangkap yang seharusnya ditujukan untuk menangkap ikan. Pihak Call Center 112 segera merespons laporan tersebut untuk mencegah bahaya bagi warga sekitar.

Tim Rescue Damkar bersama petugas Call Center 112 berupaya mengevakuasi ular kobra yang memiliki panjang lebih dari 2 meter dari dalam perangkap ikan. Proses evakuasi dilakukan dengan hati-hati dan menggunakan peralatan keamanan demi keselamatan petugas dan warga sekitar.

"Kami bersyukur evakuasi berjalan lancar karena ular tersebut terperangkap, kemudian ular kobra tersebut dimasukkan ke dalam karung untuk kemudian dilepaskan kembali ke habitatnya yang jauh dari permukiman warga," katanya, Kamis, 4 Januari 2023.

Ia juga menekankan pentingnya pengetahuan masyarakat tentang berbagai jenis reptil dan satwa liar yang berbahaya, serta mengajak masyarakat untuk segera melaporkan ke Call Center 112 apabila menemui kejadian serupa guna membantu proses evakuasi.

"Bila ada hewan buas memasuki pemukiman saya harap masyarakat tidak gegabah dan segera melaporkan hal tersebut ke call center 112 Palangka Raya agar kami bantu evakuasi," pungkasnya. (PATHUR/j)

Berita Terbaru