Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Masyarakat Keluhkan Suara Knalpot Brong, Polres Gunung Mas Lakukan ini

  • Oleh Riska Yulyana
  • 13 Januari 2024 - 16:10 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Banyak masyarakat di wilayah Kabupaten Gunung Mas yang mengeluhkan suara bising dan menganggu dari knalpot brong.

Karena itu, pihak Satlantas Polres Gunung Mas memberikan respon dengan melakukan sosialisasi knalpot brong kepada masyarakat. Seperti yang dilaksanakan di SMP N 1 Kurun pada Jumat, 12 Januari 2024.

"Dalam kegiatan ini, Satlantas Polres Gunung Mas memberikan penyuluhan tentang peraturan lalu lintas, bahaya narkoba, dan dampak negatif kenalpot brong kepada ratusan siswa dan guru SMP Negeri 1 Kurun," ujar Kasat Lantas Polres Gunung Mas Iptu Dindin Mahmudin melalui Kepala Urusan Pembinaan Operasi (KBO) Ipda Guntur Wahyudi, Sabtu, 13 Januari 2024.

Dia melanjutkan, kegiatan tersebut dilakukan agar para siswa paham dan bertanggung jawab terhadap tertib lalu lintas.

"Kami melakukan kegiatan ini sebagai bentuk pelayanan kami kepada masyarakat, khususnya para pelajar, yang merupakan calon pengguna jalan di masa depan. Kami berharap dengan kegiatan ini, mereka dapat mengetahui dan mematuhi peraturan lalu lintas yang berlaku, serta menghindari hal-hal yang dapat membahayakan diri mereka sendiri dan orang lain, seperti penyalahgunaan narkoba dan penggunaan knalpot brong," jelas KBO.

Selain melaksanakan sosialisasi, pihak Satlantas Polres Gunung Mas juga merazia motor siswa dan guru, apakah ada yang menggunakan knalpot brong atau tidak.

"Para pengguna kendaraan yang terbukti menggunakan knalpot brong diberikan sanksi tilang atau disuruh mengganti knalpot brong dengan kenalpot standar," jelasnya.

Kemudian, knalpot brong yang diamankan akan dimusnahkan oleh pihak Polres Gunung Mas. (RISKA YULYANA/H)

Berita Terbaru