Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pengunjung Citi Mall Tersinggung Lantas Aniaya Petugas Keamanan

  • 08 Mei 2016 - 19:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapus - Warga Kapuas, Ob, 28, nekat memukul Herdulin, 25, seorang petugas keamanan Citimall, di Jalan Pemuda, Kota Kuala Kapuas lantaran mendapat teguran. Aksi penganiayaan terjadi pada Sabtu (7/5/2016) malam sekitar pukul 19.30 Wib.

Tersangka tersinggung dan tak terima ditegur saat ia masuk ke dalam parkiran Citimall menggunakan motor melalui area pintu karyawan. Akibat pukulan tersangka dengan menggunakan helm, korban Herdulin mengalami luka di bagian kepala serta rahang.

Korban sempat tak sadarkan diri. Oleh teman-temannya, korban langsung dilarikan ke RSUD dr H Soemarno Kualakapuas. Sementara itu tersangka Ob setelah memukul korban langsung kabur dan hingga kini polisi masih melakukan pencarian.

Kapolres Kapuas AKBP Hendra Rochmawan yang dihubungi, Minggu (8/5) mengatakan peristiwa itu terjadi hanya kesalahpahaman tersangka. Seharusnya tersangka tak melakukan pemukulan dengan helm pada saat ditegur, karena petugas keamanan di tempat itu punya wewenang menegur pengunjung apabila salah. Namun pihaknya belum tahu persis bagaimana cara korban menegur.

Kini, katanya petugas masih melakukan pencarian pelaku dan untuk saksi-saksi sudah dimintai keterangan anggota Polres Kapuas. Ditanya apakah kejadian ini ada unsur dendam, untuk sementara kapolres belum bisa mengarah ke sana."Nanti kalau pelakunya sudah ditangkap, maka akan terungkap kejadian sebenarnya," terang Kapolres. (DJEMMY NAPOLEON/m)

Koordinator Sekuriti Citimall Kota Kualakapuas, Ismanto mengatakan, kasus yang menimpa anggotanya terjadi secara mendadak, karena menegur pengunjung yang salah pintu masuk parkir. Untuk sepintas luka yang dialami Herdulin tidak saja dilakukan pelakunya dengan helm, namun diduga menggunakan senjata tajam, karena ada luka bekas sayatan memanjang.

"Kasus yang dialami anggota kami sudah ditangani jajaran Polres Kapuas," katanya.

Berita Terbaru