Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggota DPRD Gumas Berharap Desa Batu Nyapau Segera Ada Kades Definitif

  • Oleh Riska Yulyana
  • 16 Januari 2024 - 04:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gunung Mas (Gumas), Evandi berharap Desa Batu Nyapau Kecamatan Tewah bisa segera memiliki kepala desa (kades) definitif.

“Batu Nyapau saat ini dipimpin oleh Penjabat (Pj) kades. Saya harap desa tersebut bisa segera memiliki kades definitif,” kata Evandi Senin, 15 Januari 2024.

Dia meminta kepada BPD Batu Nyapau, pemerintah kecamatan hingga pemkab melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) harus aktif untuk memproses supaya ada kades Batu Nyapau yang definitif.

Untuk diketahui, sebanyak 41 desa di wilayah Kabupaten Gumas melaksanakan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak Gelombang I pada Agustus 2022 lalu. Dari 41 desa tadi salah satunya adalah Batu Nyapau.

Saat itu Suriansyah berhasil meraih suara terbanyak pada pelaksanaan Pilkades Batu Nyapau. Bersama calon kades terpilih lainnya, Suriansyah dilantik menjadi kades pada Oktober 2022.

Seiring berjalannya waktu, Suriansyah terkena permasalahan hukum, yang membuatnya tidak bisa menjalankan tugas sebagai kades. Pemerintah Kabupaten Gunung Mas lalu melantik Yadiershen sebagai Pj Kades Batu Nyapau pada Juli 2023 lalu.

Yadiarshen merupakan seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkup Pemkab Gunung Mas. Dia menjabat sebagai Kepala Seksi Pemerintahan di kantor Kecamatan Tewah.

Evandi menyebut, tentunya bukan hal yang mudah bagi Yadiarshen, yang harus menjalankan tugas sebagai seorang PNS sekaligus sebagai Pj Kades Batu Nyapau.

Selama ini Yadiarshen sudah menjalankan tugas dengan baik. Namun politisi Partai NasDem itu yakin, akan lebih baik jika Batu Nyapau dipimpin oleh seorang kades definitif sehingga bisa fokus dalam mengurus jalannya pembangunan serta pemeritahan desa.

“Saya harap segera ada solusi sehingga Batu Nyapau bisa dipimpin oleh kades definitif,” kata wakil rakyat dari daerah pemilihan III, yang meliputi Kecamatan Tewah, Kahayan Hulu Utara, Miri Manasa, dan Damang Batu ini. (RISKA YULYANA/H) 

Berita Terbaru