Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Danrem 102 Pjg Kunjungi Kodim Palangka Raya, Tekankan Netralitas TNI

  • Oleh Pathur Rahman
  • 19 Januari 2024 - 17:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Komandan Korem 102 Panju Panjung (PJG), Brigjen TNI Iwan Rosandriyanto, melakukan kunjungan kerja ke Kodim 1016 Palangka Raya pada Jumat, 19 Januari 2024.

Kunjungan ini bertujuan untuk mengevaluasi kinerja dan kesiapan satuan di wilayah Palangka Raya dan Kabupaten Gunung Mas. Dalam kunjungan ini, Brigjen TNI Iwan Rosandriyanto bertemu dengan sejumlah perwira, anggota Kodim, serta Forkopimda Kota Palangka Raya.

Pria dengan pangkat satu bintang emas dipundaknya ini juga melakukan dialog intensif dengan jajaran Kodim Palangka Raya untuk membahas berbagai isu strategis, termasuk peran Kodim dalam mendukung stabilitas keamanan wilayah.

"Saya memberikan arahan dan motivasi kepada personel Kodim Palangka Raya agar terus meningkatkan profesionalisme dan dedikasi dalam menjalankan tugas," katanya, Jumat, 19 Januari 2024.

Selain itu, Iwan juga menekankan pentingnya penguatan kapasitas, pelatihan, dan kesiapsiagaan sebagai prajurit TNI. Ia juga mengingatkan bahwa TNI harus tetap netral sesuai dengan Petunjuk Panglima TNI, terutama menjelang Pemilu 2024.

Iwan mengimbau agar TNI waspada dan peka terhadap situasi dan lingkungan, mengingat adanya kejahatan dan kriminalitas yang semakin merajalela.

“Meskipun situasi politik dan perkembangan Pemilu menjadi perbincangan di media sosial, Danrem menegaskan bahwa TNI harus tetap netral sesuai Petunjuk Panglima TNI,” pungkasnya. (PATHUR/Y)

Berita Terbaru