Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Barito Utara Terima Bantuan dari Kemensos RI melalui Dit PSKBA

  • Oleh Ramadani
  • 28 Januari 2024 - 13:30 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Kementerian Sosial Republik Indonesia (Kemensos RI) melalui Direktorat Perlindungan Sosial Korban Bencana Alam (Dit PSKBA) menyerahkan bantuan kepada Pemerintah Kabupaten Barito Utara (Pemkab Barut) berupa paket yang diperuntukkan bagi masyarakat terdampak musibah banjir.

Adapun bantuan yang diserahkan dari gudang BBPPKS Banjarmasin ke  Dinas Sosial PMD Barito Utara yaitu makanan siap saji 1.500 paket, makanan anak 1.000 paket, matras 100 lembar, selimut 200 lembar, kasur 100 lembar. 

Kemudian pampers 98 paket, sandang bayi 100 paket, kids ware 100 paket, tenda serbaguna keluarga 2021 sebanyak 2 unit, tenda gulung 100 lembar, family kit  100 paket, lauk pauk siap saji 1.500 paket.

Bantuan ini diserahkan oleh Muhammad Haykal Al Hasni Perencana Ahli Muda kepada Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Dinas SosPMD) Barito Utara, Suparmi A Aspian.

Penyerahan bantuan dari Kemensos RI tersebut didamping Saripudin B Pejabat Penataan Persediaan Barang, dua orang Pusdalop PB Tagana Center serta pejabat dari Dinas Sosial Provinsi Kalimantan Tengah. 

Muhammad Haykal Al Hasni Perencana Ahli Muda mengatakan, bantuan yang diserahkan ini sebagai wujud bentuk nyata kepedulian pemerintah pusat dalam membantu masyarakat yang  tertimpa musibah banjir di  Kabupaten Barito Utara.

"Walaupun bantuan yang diserahkan ini belum maksimal namun keberlanjutan perhatian akan kami berikan agar bisa mengurangi beban yang dialami masyarakat setempat, kepada masyarakat semoga tetap bersabar menghadapi bencana dan tetap semangat,” kata dia.

Kepada Dinas Sosial PMD Barito Utara, Suparmi A Aspian menyampaikan atas nama Pemerintah Kabupaten Barito Utara mengucapkan terima kasih atas bantuan diberikan pihak Kementerian Sosial RI kepada warga masyarakat Kabupaten Barito Utara yang terdampak banjir tahun 2024.

Kadis Sos PMD juga mengharapkan semuanya bantuan tidak sampai disini saja namun berkelanjutan apabila ada bencana nantinya. "Tentunya kita semua tidak berharap akan terjadi kembali bencana di daerah yang kita cintai ini namun malang tidak bisa ditolak untung tidak bisa diraih, sehubungan dengan hal itu kita berharap semua bisa bahu membahu untuk membantu warga yang mengalami musibah tanpa terkecuali,” kata Suparmi, Minggu 28 Januari 2024.

Bantuan barang tersebut dikirim dari gudang BBPPKS Banjarmasin ke Dinsos Kabupaten Barito Utara. Barang digunakan untuk penanganan bencana banjir di wilayah Kabupaten Barito Utara sesuai SK Tanggap Darurat No. 188.45/3/2024 tanggal 19 Januari 2024 berlaku sampai dengan 1 Februari 2024. (RAMADHANI/y)

Berita Terbaru