Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemko Palangka Raya Komitmen Perkuat Sinergi dengan Manggala Agni

  • Oleh Hendri
  • 29 Januari 2024 - 15:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pj Wali Kota Palangka Raya Hera Nugrahayu mengatakan akan terus memperkuat sinergi dengan Manggala Agni Daops setempat, dalam upaya pengendalian kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di wilayahnya.

Hera mengapresiasi kinerja Manggala Agni yang telah berkontribusi dalam menangani Karhutla di Palangka Raya, khususnya di musim kemarau tahun 2023 lalu.

"Kami sangat berterima kasih atas kerjasama dan bantuan Manggala Agni dalam mengatasi Karhutla. Kami berharap sinergi ini terus berlanjut dan ditingkatkan, karena Karhutla adalah musuh bersama yang harus kita lawan," katanya, Senin, 29 Januari 2024.

Hera juga menegaskan komitmennya untuk mendukung program dan kegiatan Manggala Agni, termasuk dalam hal penyediaan sarana dan prasarana, anggaran, serta sumber daya manusia.

"Kami akan berusaha memberikan dukungan maksimal kepada Manggala Agni, karena kami sadar bahwa mereka adalah mitra strategis kami dalam menjaga lingkungan dan kesehatan masyarakat dari dampak Karhutla," tuturnya.

Sebelumnya Pemko menghibahkan tanah seluas 1,5 Hektare di perkantoran DAOPS Manggala Agni, Jalan Mahir Mahar Km 14.5, Kelurahan Kalampangan, Kecamatan Sebangau.

Hera secara resmi menyerahkan hibah tanah ini kepada Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), Siti Nurbaya Bakar. (HENDRI/H)

Berita Terbaru