Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Stok Pangan Kalteng Aman, 5.389 Ton Beras Tersedia

  • Oleh Marini
  • 29 Januari 2024 - 18:25 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Staf Ahli (Sahli) Gubernur Kalteng Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Yuas Elko mengatakan, stok bahan pangan di Kalteng masih aman, termasuk beras yang masih tersedia 5.389 ton.

Ia mengatakan, untuk memastikan ketersediaan bahan pangan termasuk beras di wilayah Kalimantan Tengah, rutin melaksanakan rapat koordinasi bersama jajaran pemerintah pusat dan daerah. Hal demikian agar suplai baik dan harga juga terkendali.

"Kami harus memastikan ketersediaannya tidak bermasalah mulai dari pasokan dan ketersediaan di pasar, hingga mengecek distributor maupun pedagang besar," katanya, Senin, 29 Januari 2024.

Kebutuhan pokok seperti beras tersedia di pasar dengan harga yang masih bisa dijangkau. 

Akses masyarakat untuk memenuhi kebutuhannya tidak ada masalah, hingga saat ini pihaknya melalukan roadmap (peta jalan) di Kalimantan Tengah dalam pengendalian pangan dan inflasi.

"Saat ini Kalimantan Tengah mampu mengendalikan laju kenaikan harga dan ketersediaan kebutuhan pokok di masyarakat. Stok bahan pangan kita masih aman, termasuk beras yang masih tersedia 5389 ton untuk saat ini," jelasnya. (MARINI/j)

Berita Terbaru