Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Stok Pangan Kalteng Masih Aman, Pemprov Kalteng Harapkan ini ke Stakeholders

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 30 Januari 2024 - 03:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalteng memastikan stok pangan Kalteng saat ini masih dalam kondisi aman.

“Stok bahan pangan di Kalteng masih aman, termasuk beras yang masih tersedia 5389 ton,” sebut Staf Ahli Gubernur Kalteng Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Yuas Elko usai mengikuti rakor pengendalian inflasi bersama Menteri Dalam Negeri secara virtual, Senin, 29 Januari 2024.

Yuas berharap semua stakeholders terkait melakukan langkah-langkah dalam menangani inflasi, Ia menekankan perlunya sinergi antara Pemerintah Kabupaten/Kota, TPID, dan Tim Satgas Pangan.

Sebagai informasi, Data pantauan BPS Kalteng dalam rilis resminya pada 2 Januari 2024, Inflasi tahun kalender dan inflasi tahun ke tahun pada Desember 2023 terhadap Desember 2022 untuk gabungan Kota Palangka Raya dan Sampit sebesar 2,64 persen.

Komoditas yang memberikan sumbangan inflasi antara lain daging ayam ras, angkutan udara, tomat, emas perhiasan, ikan gabus, ikan nila, bawang merah, gula pasir, rokok kretek filter, dan beras.

Sedangkan komoditas yang memberikan sumbangan deflasi ada bahan bakar rumah tangga, semangka, kacang panjang, daging babi, kangkung, ketimun, solar, tas tangan wanita, ikan lele, dan parfum. (HERMAWAN DP/j)

Berita Terbaru