Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dorong PAD Kalteng Melalui Optimalisasi Perusda

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 30 Januari 2024 - 11:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng), Sugianto Sabran  menginstruksikan penguatan Pendapat Daerah (PAD) untuk menjunjang pembangunan daerah.

Salah satunya dengan meningkatkan pendapatan Perusahaan Milik Daerah (Perusda), seperti PT Bank Kalteng dan PT Banama Tingang Makmur.

"Khusus dana bersumber dari APBD Tahun 2024 Provinsi dan 14 Kabupaten/Kota se-KaIimantan Tengah yang jumlahnya sekitar Rp 17 Triliun lebih, harus dikelola seluruhnya melalui PT Bank Kalteng, baik Belanja Langsung maupun Belanja Tidak Langsung," tulis Sugianto dalam keterangannya, Senin, 29 Januari 2024.

Menurutnya, hal itu perlu diaplikasikan seluruh Kepala Perangkat Daerah Provinsi dan para Bupati, Pj. Bupati, dan Pj. Wali Kota se-Kalimantan Tengah.

Kemudian ia mengingatkan pengurus Bank Kalteng agar bekerja secara Profesional dan meningkatkan pelayanan serta proaktif melayani nasabah.

"Saya juga perintahkan Direksi PT Bank Kalteng secara periodik setiap bulan melaporkan kepada saya tentang posisi Pengelolaan dana APBD tahun 2024 Provinsi dan kabupaten/Kota se- Kalimantan Tengah di PT Bank Kalteng," tulisnya.

Kemudian, tambah Sugianto, apabila kabupaten/kota memiliki proyek yang memerlukan dana cukup besar, dapat bekerja sama dengan PT. Bank Kalteng untuk mengatur pendanaannya. (HERMAWAN DP/Y)

Berita Terbaru