Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Penanganan Penyakit Demam Berdarah Harus Komprehensif

  • Oleh Marini
  • 02 Februari 2024 - 01:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Penanganan kasus penyakit Demam berdarah dengue atau DBD memerlukan tindakan komprehensif. Dinas Kesehatan (Dinkes) kabupaten/kota dianjurkan untuk tidak tunduk ke Dinkes provinsi saja, tetapi tunduk ke kepala daerah masing-masing. 

Hal ini diutarakan Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinkes Provinsi Kalteng Riza Syahputra. Ia mengatakan bahwa Dinkes provinsi dan kabupaten/kota posisinya saling bermitra dan terus berkoordinasi. 

"Penangangan kasus DBD ini menjadi perhatian serius kita bersama dalam menanganinya, Dinkes kabupaten/kota saling berkoordinasi bergerak diwilayah masing-masing," tuturnya, Kamis, 1 Februari 2024.

Saat ini, katanya, pihaknya dari Dinkes Provinsi Kalteng sedang menyediakan logistik, misalnya untuk insektisidanya, abatenya, dan lain-lain. 

Kemudian melaksanakan penyelidikan epidemiologi atau fogging, itu kabupaten/kota. Hal ini katanya, sebagai langkah tindak lanjut dalam menghadapi DBD yang saat ini sedang marak dibicarakan baik itu di media dan medis.

"Sebagai cara tindak lanjut kami dalam menangani kasus DBD yang saat ini sedang marak terjadi," tandasnya. (MARINI/j)

Berita Terbaru