Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kades dan BPD se-Kecamatan Kapuas Kuala Ikuti Rapat Koordinasi

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 02 Februari 2024 - 17:10 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Kepala Desa (Kades) dan Ketua serta Anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) se-Kecamatan Kapuas Kuala mengikuti rapat koordinasi (rakor).

Kegiatan ini dihadiri Inspektur Kabupaten Kapuas, Heribowo, yang memberikan pemahaman dan bimbingan kepada para kepala desa dan BPD di wilayah tersebut.

Rakor ini dibuka dan dipimpin langsung oleh Camat Kapuas Kuala, Nurcahyono, bertempat di Aula kantor kecamatan setempat.

Camat Kapuas Kuala, Nurcahyono menyampaikan apresiasi kepada Inspektorat Kabupaten Kapuas atas kesediaannya hadir dalam acara tersebut.

"Kolaborasi yang terjalin antara Pemerintah Kecamatan Kapuas Kuala dan Inspektorat Kabupaten Kapuas, yang diharapkan dapat memberikan manfaat positif bagi pembinaan aparatur pemerintahan desa di wilayah Kecamatan Kapuas Kuala," katanya, Jumat, 2 Februari 2024.

Sementara, Inspektur Kabupaten Kapuas, Heribowo juga menyampaikan sosialisasi dengan memberikan penekanan pada pentingnya harmonisasi hubungan kinerja antara Kepala Desa dan BPD.

Ia menjelaskan bahwa melalui sosialisasi dan pemahaman yang baik, kerjasama yang sinergis antara kedua pihak dapat meningkatkan kemajuan desa menuju kesejahteraan warga yang lebih baik dan bermartabat.

"Kami dari Inspektorat mengapresiasi inisiatif Camat Kapuas Kuala yang memiliki keinginan kuat untuk memajukan wilayah Kecamatan Kapuas Kuala. Semangat untuk bersama-sama meningkatkan kualitas hidup masyarakat yang lebih baik dan bermartabat," ujar Heribowo.

Rapat Kerja dan Koordinasi ini diharapkan dapat menjadi wadah untuk berbagi ide, memperkuat kerjasama, dan menyusun rencana strategis guna mencapai tujuan pembangunan yang lebih baik di Kecamatan Kapuas Kuala.

"Semua pihak diharapkan dapat bersinergi dan berkontribusi aktif dalam memajukan wilayah tersebut," tandasnya. (DODI/H)

Berita Terbaru