Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Barito Utara Ikuti Zoom Meeting Jalan Sehat Pemilu Damai Kalteng

  • Oleh Ramadani
  • 04 Februari 2024 - 21:30 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Pemerintah Kabupaten Barito Utara (Pemkab Barut) mengikuti zoom meeting Jalan Sehat Pemilu Damai Provinsi Kalimantan Tengah dari aula Setda lantai I, Minggu, 4 Februari 2024.

Asisten Sekda Bidang Pemerintahan dan Kesra, Eveready Noor mengharapkan, pelaksanaan pemilu 2024 di Barut berjalan sesuai dengan apa yang diharapkan, berjalan dengan aman dan lancar tanpa ada kendala. 

“Hari pemungutan suara hanya tinggal 10 hari lagi akan dilaksanakan yaitu pada Rabu, 14 Februari 2024. Diharapkan Pemilu 2024 khususnya di wilayah Kabupaten Barito Utara berjalan aman dan lancar,” kata Eveready Noor. 

Sementara, Ketua KPU Kalteng, Hasyim Asy’ari mengatakan, hari pemungutan suara akan dilaksanakan pada Rabu, 14 Februari 2024 atau kurang lebih 10 hari lagi akan menghadapi hari pemungutan suara untuk memilih Presiden dan Wakil Presiden, DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi dan  DPRD Kabupaten/Kota.

Dia menuturkan, surat suara yang akan diterima pemilih ada 5, sesuai dengan jenis dan peruntukannya. Untuk presiden dan wakil presiden, surat suaranya berwarna abu-abu, DPR RI berwarna kuning, DPD RI berwarna merah, DPRD provinsi berwarna biru dan DPRD kabupaten kota berwarna hijau.

“Nanti pada waktu di hari pemungutan suara, memasukkan surat suara ke dalam kotak suara sesuai dengan warnanya, sesuai jenis, sesuai dengan peruntukannya,” ucap Hasyim Asy’ari.

Deklarasi Pemilu Damai tahun 2024 Provinsi Kalimantan Tengah diikuti oleh peserta yang hadir serta kabupaten/kota se-Kalteng. Di Barut, selain Eveready Noor, ada juga Kapolsek Teweh Tengah dan Pasi Ops Dim 1013 Mtw.

Kemudian, mewakili Kepala Kejaksaan Negeri Barito Utara, mewakili Ketua Pengadilan Agama Barito Utara, Ketua Bawaslu Barito Utara Adam Parawansa Shahbubakar, mewakili Ketua KPU Barito Utara, Kaban Kesbangpol Barito Utara Rayadi mewakili KasatpolPP dan mewakili camat.  (RAMADHANI/Y)

Berita Terbaru