Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dandim 1013 Muara Teweh Resmikan Sumur Bor TNI Manunggal Air 2024 di Desa Pendreh

  • Oleh Ramadani
  • 06 Februari 2024 - 18:10 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Dandim 1013 Muara Teweh Letkol Inf Agussalim Tuo meresmikan sumur bor TNI Manunggal Air tahun anggaran 2024 di Desa Pendreh, Kecamatan Teweh Tengah, Selasa 6 Februari 2024.

Pembangunan sumur bor ini merupakan kerjasama antara Kodim 1013 Muara Teweh dengan PT Suprabari Mapamindo Minieral (SMM) yang juga program dari TNI AD Manunggal Air yang diresmikan oleh Kasad Jenderal TNI Maruni Simanjuntak yang terpusat di Kabupaten Halmahera Tengah, Maluku Utara, secara virtual, Selasa 6 Februari 2024.

“Pagi hari ini sengaja kita berkumpul di sini. Tadi kita sudah bersama sama mengikuti kegiatan vicon Kasad yang memang pada hari ini serentak dilaksanakan peresmian sumur bor termasuk ada sumur hidran. Jadi memang ada program dari Kepala Staf Angkatan Darat untuk membangun sumur sumber air untuk masyarakat,” kata Dandim 1013 Muara Teweh, Letkol Inf Agussalim Tuo.

Dikatakannya, ternyata bukan hanya disini saja desa yang kekurangan air, ternyata di Pulau Jawa juga banyak masyarakat yang kekurangan air. Jadi memang hampir merata desa kekurangan air bersih. 

Dandim juga mengatakan, program pembangunan sumur bor atau sumber air untuk membantu masyarakat. Dan tidak hanya di Desa Pendreh yang kekurangan air bersih ternyata di pulau Jawa juga banyak masyarakat yang kekurangan air bersih.

“Masyarakat Desa Pendreh kalau untuk minum harus mendatangkan tangki air. Dan saya lihat kemarin ada sumur bor milik masyarakat yang kedalamannya hanya 3 meter. Dan kami membuat program sumur bor ini dibantu oleh PT SMM. Kedalaman sumur bor yang dibangun ini dengan kedalaman mencapai 130 meter,” kata Dandim Agussalim Tuo.

Hal ini juga, kata Letkol Inf Agussalim Tou sesuai dengan arahan Pj Bupati Barito Utara untuk mendukung program pemerintah. Pemkab Barito Utara juga punya program yang semuanya tidak tercover semuanya. Dan kita saling bersinergi dan saling mensuport.

“Kami hadir pada hari ini salah satunya untuk meresmikan sumur bor yang bekerjasama dengan PT SMM. Saya juga menyarankan nantinya agar bisa dibangun tower yang lebih besar untuk bisa penampungan air yang lebih banyak lagi untuk dialirkan ke masyarakat,” kata Dandim Agussalim Tuo.

Sementara Deputi Project Manager PT SMM, Agung Robert Setiawan mengatakan, pada hari ini PT SMM bisa memberikan kontribusi kepada masyarakat khususnya masyarakat di Desa Pendreh dengan membangun sumur bor untuk masyarakat.

“Untuk peningkatan program ini nantinya pasti ada, dan akan kita lanjutkan untuk kesejahteraan masyarakat di daerah setempat,” kata Agung Robert Setiawan.

Usai peresmian sumur bor di Desa Pendreh, Dandim 1013 Muara Teweh, Letkol Inf Agussalim Tuo bersama undangan lainnya menyerahkan Bantuan Sosial (bansos) bagi warga desa setempat dan langsung meninjau sumur bor yang telah dibangun bersama PT SMM.(RAMADHANI/H)

Berita Terbaru