Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Hamdhani Motivasi Petani Barito Selatan

  • Oleh H Laily Mansyur
  • 13 Mei 2016 - 18:20 WIB

BORNEONEWS, Buntok - Anggota Komisi IV DPR RI  H Hamdhani melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Barito Selatan (Barsel), Kalimantan Tengah, Kamis (13/5/2016). 

Setelah menggelar pertamuan dengan Sekda Barsel Edi Kristianto dan sejumlah pejabat setempat,  Ketua DPP Partai NasDem bidang Otonomi Daerah itu, didampingi Kepala Dinas Perikanan Barsel Fajar, meninjau keramba ikan warga di kawasan Tanah Runtun Buntok.

Di tengah puluhan petani keramba ikan setempat, Hamdhani memberikan motivasi, agar para petani benar-benar menekuni pakerjaannya. Dengan harapan,  hasil panen yang didapat tidak hanya dipasarkan di lokal Buntok, tapi bisa terjual ke luar daerah. 

"Saya melihat prospek keramba ikan di Barsel ini cukup bagus. Dengan demikian, kenapa kita tidak menjadikannya lebih berkembang lagi," katanya.

Kemajuan budidaya ikan di daerah Barsel ini, kata Hamdhani, tujuan utamanya tidak lain untuk meningkatan pendapatan masyarakat sekaligus perekonomiannya. Yang paling penting, kata anggota Fraksi NasDem DPR dari daerah pemilihan Kalimantan Tengah ini, adalah koordinasi dan konsultasi antara petani keramba ikan dengan pihak Dinas Perikanan harus tetap terjalin harmonis.

Kepala Dinas Perikanan Barsel Fajar menuturkan, pihaknya selalu membuka pintu untuk para petani ikan dan para nelayan setempat jika ingin melakukan konsultasi terkait masalah perikanan dan budi daya.  

Sesuai program pemerintah, baik pusat, provinsi maupun di Barsel, terkait pembinaan terhadap usaha masyarakat terutama di bidang perikanan ini, Dinas Perikanan siap laksanakan.

"Begitu pula dengan penyaluran bantuan, baik berupa bibit ikan dan pakan yang khusus diperuntukkan kepada masyarakat, kami senantiasa terbuka," ujarnya. (LAILY MANSYUR/N).

Berita Terbaru