Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Banyak Sekolah Lalai Melaporkan Fasilitas Pendidikan Tak Layak

  • Oleh Supri Adi
  • 15 Mei 2016 - 19:23 WIB

BORNEONEWS-Murung Raya: Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Murung Raya (Mura) akan melakukan pendataan fisik terhadap fasilitas pendidikan, baik itu berupa bangunan sekolah maupun rumah dinas guru yang dalam keadaan rusak berat, sedang maupun  ringan.

Kepala Dinas Pendidikan Mura, Ingatno saat dikonfirmasi beberapa waktu lalu mengatakan pendataan tersebut diprioritaskan terhadap sarana pendidikan yang berada di desa yang letaknya jauh serta memiliki akses jalan yang sulit.

'Dari pendataan itu nanti hasilnya kita akan tahu barapa jumlahnya yang rusak, baik itu gedung sekolah, rumah dinas kepala sekolah maupun rumah dinas guru. Sebelumya Bulan Februari lalu pendataan sudah juga kita lakukan dengan cara mengirimkan surat kepada setiap UPT Dinas Pendidikan di masing-masing kecamatan,' ungkapnya.

'Sejak adanya surat pemberitahuan tersebut sampai sekarang pihak dinas pendidikan masih sedikit menerima hasil laporan dari setiap UPT sehingga kami (Disdik Mura) belum bisa mengetahui secara pasti kerusakan yang ada terhadap fasilitas pendidikan,' ungkap Ingatno.

Disampaikan Ingatno pula akibat tidak semua menyampaikan laporan dari sekolah maupun UPT Disdik sehinnga bisa dibilang kelalaian bukan dari pihak Dinas Pendidikan, melaikan dari pihak sekolah atau UPT yang tidak membuat daftar serta tidak melaporkannya.

Disampaikan Ingatno pula dari surat yang dikirimkan tersebut tidak sampai 20 persen yang melaporkan. Dan sebagai jalan keluar pihak Disdik Mura akan melakukan optimalisasi melalui data pokok pendidikan dan disandingkan dengan laporan bulanan.

' Tapi yang menjadi kendala juga pihak sekolah dalam laporan bulannya cenderung selalu sama dan kuat dugaan laporan tersebut dibuat hanya dengan cara copy-paste'' tambah Ingatnio lagi.  (SU/*)

Berita Terbaru