Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Disdik Kalteng Gandeng HIMA Salurkan Bantuan Sosial Mahasiswa

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 25 Februari 2024 - 20:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Dinas Pendidikan (Disdik) Kalteng menggandeng organisasi Himpunan Mahasiswa (HIMA) dalam penyaluran bantuan sosial bahan pokok untuk mahasiswa pada Februari 2024.

“Penyaluran bantuan diserahkan kepada masing-masing HIMA di Kota Palangka Raya, serta dari daerah-daerah lain yang memiliki HIMA di Palangka Raya,” ungkap Plt Kepala Disdik Kalteng, M. Reza Prabowo dalam keterangannya, Minggu, 24 Februari 2024.

Reza menyampaikan Pemprov Kalteng tengah menyiapkan program bantuan protein, agar mampu memberikan dampak yang signifikan terhadap mahasiswa, serta mengakselerasi pembangunan dan kemajuan di Kalteng.

"Terkait bantuan protein, memang masih kita formulasikan, tapi sebagaimana bentuk petunjuk Bapak Gubernur untuk bantuan protein tadi dialokasikan 3 bulan sekali, entah itu dalam bentuk daging sapi, daging ayam, ikan, telor dan lain sebagainya,” tuturnya.

Dia mengatakan dari data yang telah terhimpun, setiap HIMA memiliki jumlah pengurus dan anggota yang tinggal di asrama.

Hal itu mendorong menyediakan formulir bagi mahasiswa yang akan menerima bantuan sembako melalui tautan yang telah disiapkan untuk akuntabilitas dan pertanggungjawaban yang jelas.

“Teman-teman yang tidak tinggal di asrama, akan tetapi dia ini merupakan yang membutuhkan, kita tetap support itu, nantinya akan kita komunikasikan bersama dengan HIMA," pungkasnya. (HERMAWAN DP/H)

Berita Terbaru