Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

MTQ Tingkat Kalteng 28 Mei 2016

  • Oleh Testi Priscilla
  • 17 Mei 2016 - 18:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XXVIII tingkat Provinsi Kalimantan Tengah 2016 dipastikan dilaksanakan 28 Mei 2016 hingga 2 Juni 2016. MTQ tingkat Nasional di Mataram, Lombok setelah Lebaran. Dengan alasan itu, diputuskan MTQ tingkat provinsi Kalteng tetap dilaksanakan tanggal 28 Mei 2016 dan tidak mungkin dimundurkan atau dimajukan.

"Apapun yang terjadi, 28 Mei akan tetap dibuka. Karena setelah 28 Mei-2 Juni ini nanti kita akan memasuki bulan puasa sehingga jika MTQ mundur akan berbenturan dengan bulan Puasa. Ini tidak wajar," ungkap Ketua Umum Panitia Pelaksanaan MTQ Kalteng, Habib Said Ismail dalam jumpa pers di Aula Eka Hapakat, Kantor Gubernur Kalteng, Selasa (17/5/2016).

Dalam jumpa pers itu, Habib didampingi Wakil Ketua Umum I Ketut Widhi Wiryawan, Mukhtar Ketua Harian, dan Muhamad Hatta Ketua II, menyampaikan tanggal pelaksanaan ini sudah ditetapkan dan tidak akan berubah. "Pelaksanaannya mulai tanggal 27 malam itu dilaksanakan Malam Ta'aruf pukul 19.00 WIB di Aula Jayang Tingang lalu 28 Mei dilaksanakan Pawai Ta'aruf di Bundaran Besar dan pembukaan di Sanaman Mantikei."

Dalam pelaksanaannya, lanjut Habib, ada pula pameran dan pasar rakyat yang disediakan di Kawasan Tambun Bungai. "Jadi kalau kemarin ada info pelaksanaan MTQ di Masjid Raya Darussalam, ada perubahan yaitu dipusatkan di Sanaman Mantikei. Tapi juga ada lomba-lomba di Masjid Raya Darussalam. Selain itu juga ada yang dilaksanakan di Aula IAIN, Aula Badan Ketahanan Pangan, Bapelkes, Asrama Haji, dan Aula UMP."

Sementara untuk akomodasi dan penampungan kafilah dari Kabupaten/Kota, setiap kabupaten/kota dikenakan kontribusi Rp200juta. Namun dana ini dipegang langsung oleh pihak kabupaten/kota, provinsi tidak mengelola dana tersebut. (TESTI PRISCILLA/N).

Berita Terbaru