Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kementerian Pertanian Punya Program Prioritas Kelapa Sawit

  • Oleh Testi Priscilla
  • 28 Februari 2024 - 10:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Direktur Jenderal Kelapa Sawit dan Aneka Sawit yang disingkat SALMA, Direktorat Jenderal Perkebunan, Kementerian Pertanian, Ardi Praptono mengatakan bahwa pihaknya memiliki program prioritas kelapa sawit berkelanjutan melalui Ditjen SALMA yang telah dibentuk 10 bulan lalu.

Hal ini disampaikannya saat Gabungan Perusahaan Perkebunan Indonesia atau GPPI menggelar kembali acara Evaluasi Tahunan Ilmiah Kinerja Agribisnis dan Perkebunan yang disingkat ETIKAP ke-5 pada tahun 2024.

"Pembentukan direktorat ini upaya memfokuskan komoditas sawit menjadi komoditas utama dari Ditjen Perkebunan. Oleh karena itu, bahwa ada penguatan tata kelola perkebunan sawit rakyat," kata Ardi dalam rilis yang dikirimkan Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit atau BPDPKS pada Selasa, 27 Februari 2024.

Program tersebut menurutnya merupakan inisiatif perbaikan tata kelola kelapa sawit dan diintegrasikan ke dalam rangkaian program yang mencakup beberapa program seperti program reboisasi kelapa sawit rakyat atau PSR, ISPO, SARPRAS, dan program pengembangan sumber daya manusia, lanjut Ardi.

"Dari empat kegiatan program itu, kita lakukan regulasi yang berkaitan dengan program tersebut dan beberapa aktivas dari masing-masing program tersebut," bebernya.

Dari empat program tersebut, tuturnya, ada aplikasi dan peta spasial yang harus disiapkan yaitu Bank Benih Perkebunan atau BABEBUN dan Surat Tanda Daftar Budidaya atau STDB. (TESTI PRISCILLA/Y)

Berita Terbaru