Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Legislator Apresiasi 2 Daerah di Kalteng Raih Adipura

  • Oleh Donny Damara
  • 08 Maret 2024 - 12:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Legislator Kalteng, Duwel Rawing mengapresiasi 2 daerah di Kalteng yakni Kota Palangka Raya dan Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) meraih penghargaan Adipura tahun 2023 dari KLHK RI.

Duwel mengatakan penghargaan Adipura merupakan penghargaan bergengsi yang diberikan kepada daerah-daerah yang telah berhasil menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan.

"Pencapaian tersebut menunjukkan bahwa adanya komitmen dan upaya nyata dari pemda dan semua pihak terkait dalam menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan," kata Duwel, Jumat, 8 Maret 2024.

Menurut Duwel, Kota Palangka Raya dan Kabupaten Kobar berhasil mengimplementasikan program-program yang efektif dalam pengelolaan lingkungan, termasuk pengelolaan sampah, penghijauan, dan lainnya.

"Kita berharap penghargaan itu dapat dipertahankan untuk tahun-tahun berikutnya, dan komitmen dalam upaya menjaga lingkungan supaya terus ditingkatkan dengan mengajak semua pihak," ucapnya.

Selain itu, Duwel mengharapkan daerah lainnya di Kalteng juga agar dapat berkomitmen dalam menjaga lingkungan serta serius menjalankan program-program yang berkaitan dengan pengelolaan sampah serta penghijauan.

"Palangka Raya dan Kobar bisa menjadi contoh, karena 2 daerah ini mampu mempertahankan penghargaan tersebut. Tentu kita berharap daerah lainnya juga kedepan bisa meraih penghargaan Adipura itu," tandasnya. (DONNY D/H)

Berita Terbaru