Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD Gunung Mas: Sekolah Lansia Diharapkan Membuat Orang Tua Menjadi Lebih Gembira

  • Oleh Riska Yulyana
  • 14 Maret 2024 - 19:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Ketua Komisi III DPRD Gunung Mas Iceu Purnamasari berharap, adanya sekolah lansia bisa membuat para lansia di wilayah setempat semakin gembira.

"Kami menyambut baik dengan adanya sekolah lansia, dan kami berharap dengan adanya sekolah tersebut bisa membuat para lansia di Kabupaten Gunung Mas semakin bahagia," ujar Iceu, Kamis, 14 Maret 2024.

Sebab di dalam sekolah lansia, para orang tua akan bertemu, saling ngobrol, bertukar cerita satu dan lainnya sehingga diharapkan cara itu bisa membuat lansia bisa lebih gembira.

Melalui sekolah lansia tersebut pula, berharap para lansia khususnya di Kabupaten Gunung Mas bisa menikmati masa tuanya dengan penuh suka cita dan bersyukur kepada Tuhan atas usianya yang panjang.

Selain itu, dalam sekolah lansia para lansia akan dapat berbagai informasi, seperti informasi kesehatan dan diajarkan berbagai hal.

"Dengan begitu, harapannya, para lansia di Kabupaten Gunung Mas tidak merasa kesepian karena mengikuti sekolah lansia, dan mereka juga bisa menjadi lebih produktif, lebih mandiri untuk dirinya sendiri dan lingkungannya," tukas Politisi Partai Golkar itu.

Sebelumnya, Pemkab Gunung Mas launching sekolah lansia Barigas, bahagia, mandiri, giat dan sejahtera Kuala Kurun, Senin, 26 Februari 2024.

"Sekolah lansia ini salah satu upaya mewujudkan smart human resources atau smart SDM, jadi lansia harus smart karena sekolah lansia ini penting agar lansia sehat, produktif, mandiri dan bahagia," ujar Wakil Bupati Gunung Mas Efrensia L.P Umbing. (RISKA YULYANA/Y)

Berita Terbaru