Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Teluk Wondama Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Persiapan PDAM Tirta Arut Jelang Ramadan

  • Oleh Wahyu Krida
  • 22 Mei 2016 - 17:30 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Agar masyarakat Pangkalan Bun Kotawaringin Barat (Kobar) dan sekitarnya bisa mendapatkan air bersih dengan normal, khususnya pada bulan Ramadan, maka beberapa persiapan dilakukan perusahaan daerah Air Minum (PDAM) Tirta Arut Pangkalan Bun.

Direktur PDAM Tirta Arut Pangkalan Bun Sapriansyah Minggu (22/5/2016) menjelaskan, beberapa persiapan yang dilakukan pihaknya adalah melakukan pengecekan adanya kebocoran di beberapa pipa  penyaluran air ke pelanggan.

"Berdasarkan pengecekan ada tiga pipa yang ternyata selama ini mengalami kebocoran, tetapi tidak terpantau. Karena bagian pipa yang bocor berada di bagian bawah. Sehingga air langsung meresap ke tanah," jelasnya.

Karena, bila pipa penyalur air bocor dibagian atas, biasanya air menyembur keatas permukaan tanah dan lebih mudah dipantau.

"Tiga titik kebocoran yang telah diketahui terdapat di kawasan jalan Ahmad Yani dekat tikungan jalan menuju arah Pelingkau. Diempat tersbeut terdapat pipa 12 inch yang bocor. kemudian kita juga menemukan kebocoran pipa 10 inch di dekat bundaran jalan Ahmad Wongso Kelurahan Madurejo dan kemudian di jalan Cilik Riwut Bamban. Saat ini kebocoran telah ditangani," jelansya.

Selain itu, lanjutnya, banyaknya konsumsi air masyarakat selama bulan Ramadan, khususnya  pagi dan malam hari, Sapriansyah mengimbau agar masyarakat tidak lupa menutup keran air di rumah masing-masing bila selesai digunakan.

"Seringkali masyarakat lupa menutup keran air suai digunakan pada malam harinya. Akibatnya air terbuang sia-sia dan pembayaran rekening juga akan membengkak. tentunya hal tersebut sangat merugikan pelangan sendiri," jelasnya. (WAHYU KRIDA/m)

Berita Terbaru