Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Formasi Penerimaan ASN 2024 Sesuai Keuangan Daerah

  • Oleh Hendri
  • 25 Maret 2024 - 11:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pj Wali Kota Palangka Raya, Hera Nugrahayu, menegaskan bahwa formasi penerimaan Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk tahun 2024 telah disesuaikan dengan kemampuan keuangan daerah.

Dia mengumumkan, terdapat total 153 formasi yang tersedia, yang terbagi menjadi 52 formasi untuk Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan 101 formasi untuk Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

"Kami telah melakukan analisis mendalam terhadap kebutuhan dan kemampuan keuangan daerah kita. Dengan demikian, jumlah formasi yang kami tawarkan tahun ini benar-benar mencerminkan apa yang bisa kita tanggung," katanya, Senin, 25 Maret 2024.

Proses seleksi akan dilakukan dengan transparan dan adil untuk menemukan kandidat-kandidat terbaik yang akan bergabung dalam jajaran pemerintahan daerah.

Hera menambahkan bahwa prioritas akan diberikan kepada pelamar yang memiliki keahlian spesifik yang sesuai dengan kebutuhan daerah.


Penerimaan ASN tahun ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas layanan publik serta memperkuat struktur pemerintahan daerah dalam menghadapi tantangan yang ada.

Dengan adanya formasi yang disesuaikan ini, diharapkan pula akan terjadi peningkatan efisiensi anggaran dan pengelolaan sumber daya manusia yang lebih optimal. (HENDRI/Y)

Berita Terbaru