Wonderful Indonesia
 
Jumat, 09 Desember 2016
 

 
Wonderful Indonesia

Polres Barut Gelar Persiapan Hadapi Pilkades

 
 
CEK KELENGKAPAN - Kapolres Barut AKBP Roy H.M Sihombing Sik melakukan cek kelengkapan, menghadapi pemilihan kepala desa serentak pada tanggal 25 Mei 2016, Senin (23/5) di Halaman Mapolres setempat.(PPOST/AGUS SIDIK)

CEK KELENGKAPAN - Kapolres Barut AKBP Roy H.M Sihombing Sik melakukan cek kelengkapan, menghadapi pemilihan kepala desa serentak pada tanggal 25 Mei 2016, Senin (23/5) di Halaman Mapolres setempat.(PPOST/AGUS SIDIK)

BorneoNews

 Sebagai langkah persiapan pihak Kepolisian dalam menghadapi Pilkades serentak pada tanggal 25 Mei 2016 di Kabupaten Barito Utara (Barut), Polres Barut menggelar apel pasukan menghadapi pemilihan kepala desa serentak, Senin (23/5) pagi.

     Kapolres Barut AKBP Roy H.M Sihombing Sik mengatakan, gelar Pasukan ini merupakan bentuk persiapan jajaran keamanan untuk menciptakan pelaksanaan Pilkades serentak di Kabupaten Barut aman dan tertib dan selalu kondusif. Sebanyak ratusan polisi akan diterjunkan di desa yang melaksanakan Pilkades di 74 desa se-Barut.

     Dimana masing-masing TPS akan ditempat 1 personil polisi dan di masing-masing Polsek akan di BKO kan 10 personil. “Yang stanbay di Polres ada 50 personil, apabila Polsek mana timbul kerusuhan dan akan digeser ke sana,” terangnya.
     Dia mengimbau agar panitia pemilih terutama panitia penyelenggara dimintanya harus tegas. “Dia harus berani mengatakan kalau salah itu salah dan yang benar itu benar serta diminta jangan terkontraminasi,” jelasnya.

     Sebab kata dia, hal-hal sekecil itu yang bisa menimbulkan kerusahan menjadi besar, karena ketidaksiapan, ketidak tegasan dan tugas polisi dalam hal ini hanya mengamankan.  Kepada masyarakat diimbau agar ikut mensukseskan pelaksanaan Pilkades secara langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil. Sedangkan kepada calon diimbau agar siap kalah dan siap menang.

     Sementara data BPMD Barut dalam pelaksanaaan Pilkades serentak 2016 diikuti 247 calon dari 74 desa tersebar di 9 Kecamatan. Desa yang calon kadesnya melebihi dari lima orang yaitu untuk Kecamatan Teweh Baru, yaitu Desa Malawaken dan Hajak, masing-masing delapan calon dan Desa Sabuh enam calon.

     Kecamatan Gunung Timang, yakni Desa Rarawa tujuh calon, Desa Majangkan enam calon dan Baturaya II enam calon dan untuk Kecamatan Lahei, yaitu Desa Ipu enam calon dan Kecamatan Teweh Selatan, yakni Desa Bintang Ninggi delapan calon.(sdk)

 

BERITA POPULER

 
INDEKS HJ. NURHIDAYAH

Facebook

 
UCAPAN SELAMAT LAINNYA

PRAKIRAAN CUACA

Sumber : BMKG

To Top