Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ariantho Bangun Koalisi dengan Partai Demokrat untuk Calonkan Diri Sebagai Bupati Barito Timur

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 02 April 2024 - 08:40 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Ketua DPD Partai Perindo sekaligus Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Barito Timur Ariantho S Muler mendaftarkan diri ke Partai Demokrat sebagai Bakal Calon Bupati Barito Timur, Senin, 1 April 2024.

Pendaftaran Ariantho itu diterima oleh Direktur Eksekutif DPC Partai Demokrat Barito Timur yang didampingi Bendahara DPC Partai Demokrat dan Ketua DPAC Partai Demokrat Kecamatan Dusun Timur.

"Hari ini kami sudah mendaftarkan diri sebagi Bakal Calon Bupati Barito Timur ke Partai Demokrat. Kami yakin semua partai politik mempunyai niat yang baik untuk bersama-sama membangun Kabupaten Barito Timur yang sangat kita cintai ini agar bisa terus melangkah maju dan bersaing dengan kabupaten yang lain," kata Ariantho saat diwawancarai usai pendaftaran.

Dia menambahkan, sebelum mendaftarkan diri ke Partai Demokrat dirinya telah meminta petunjuk ke Pimpinan Partai Perindo Propinsi Kalimantan Tengah.

"Intinya kami sebagai kader Partai Perindo telah mendapat restu untuk melakukan komunikasi dengan partai-partai lain untuk terbentuknya koalisi di Kabupaten Barito Timur, salah satunya dengan Partai Demokrat," ungkapnya.

Ariantho menjelaskan, pada Pemilu 2024 yang baru saja dilaksanakan pada 14 Februari lalu, Partai Perindo memperoleh 4 kursi DPRD Barito Timur. Karena itu, untuk mengusung Calon Bupati Barito Timur Partai Perindo masih memerlukan tambahan paling sedikit 1 kursi dari partai koalisi.

"Dengan diterimanya pendaftaran berkas pendaftaran Bakal Calon Bupati Barito Timur tadi, kami mengucapkan terima kasih kepada Partai Demokrat Barito Timur beserta seluruh jajarannya," ucapnya.

Sementara itu Direktur Eksekutif Partai Demokrat Barito Timur Joko Subandono mengatakan berkas pendaftaran Ariantho S Muler sudah lengkap. Berkas tersebut nanti akan diverifikasi di tingkat DPD dan terakhir DPP Partai Demokrat yang mengeluarkan rekomendasi.

"Kami Partai Demokrat terbuka menerima siapa saja yang ingin mendaftar sebagai Bakal Calon Bupati Barito Timur lewat Partai Demokrat," terangnya.

Diketahui, pada Pemilu 2024 Partai Demokrat memperoleh 2 kursi di DPRD Barito Timur. Dengan demikian jika Ariantho nanti mendapatkan rekomendasi dari Partai Demokrat maka dia akan memperoleh 2 tambahan kursi sehingga dapat diusung sebagai Calon Bupati Barito Timur. (BOLE MALO/j)

Berita Terbaru