Wonderful Indonesia
 
Sabtu, 03 Desember 2016
 

 
Wonderful Indonesia

TNI-AU Gelar Airshow 31 Mei 2016 Atraksi Jet Tempur dan Terjun Payung akan Hiasi Langit Kota Palangka Raya

 
 
 Lettu Sus Andro dan Kapten Kal Irvan dari Pangkalan TNI-AU Iskandar, Pangkalan Bun, didampingi Ketua Dewan Pembina IMAC Palangka Raya, menyampaikan persiapan kegiatan pameran kedirgantaraan “Palangka Raya Airshow 2016”. BORNEONEWS/HABIBIE

Lettu Sus Andro dan Kapten Kal Irvan dari Pangkalan TNI-AU Iskandar, Pangkalan Bun, didampingi Ketua Dewan Pembina IMAC Palangka Raya, menyampaikan persiapan kegiatan pameran kedirgantaraan “Palangka Raya Airshow 2016”. BORNEONEWS/HABIBIE

BorneoNews

BORNEONEWS, Palangka Raya -  Pertama kali kegiatan airshow atau pameran kedirgantaraan akan berlangsung di Kota Palangka Raya. Kegiatan yang dipadu atraksi terbang jet tempur TNI Angkatan Udara (AU) dan terjun payung itu berlangsung pada Selasa (31/5/2016) dengan pusat kegiatan di area apron Bandara Tjilik Riwut, Palangka Raya.

Panitia penyelenggara, diwakili Lettu Sus Andro dan Kapten Kal Irvan dari Pangkalan TNI-AU Iskandar, Pangkalan Bun, didampingi Ketua Dewan Pembina Isen Mulang Aeromedelling Community (IMAC) Palangka Raya, saat berkunjung ke Kantor Redaksi SKH Palangka Post-Borneo News, Jalan G Obos, Palangka Raya, Senin (23/5/2016) menjelaskan, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memeriahkan HUT ke-70 TNI-AU.

Ia menjelaskan, persiapan penyelenggaraan acara bertajuk “Palangka Raya Airshow 2016” ini sudah berlangsung sejak jauh hari. Fase latihan akan digelar pada 28-29 Mei, hingga mencapai puncaknya pada hari “H” 31 Mei 2016. 

Lettu Sus Andro merinci, untuk pameran kedirgantaraan akan menampilkan sekitar 12 pesawat tempur jenis T-50i Golden Eagle dan Super Tucano. Di samping itu, dipamerkan pula berbagai perangkat pertahanan dirgantara milik TNI-AU. 

Pameran ini juga akan menampilkan sejumlah unit pesawat remote control (RC) dari komunitas aeromodelling IMAC Palangka Raya, lengkap dengan pertunjukan atraksi terbangnya.

Sedangkan dari udara, pada hari pelaksanaan akan digelar  fly pass (atraksi terbang) jet tempur TNI-AU terkini, yakni jenis Sukhoi, dan F-16 yang terbang dari Lanud TNI-AU Abdulrachman Saleh, Malang.

Di sela atraksi udara, akan dipertunjukkan atraksi terjun payung oleh anggota Pasukan Khas (Paskhas) TNI-AU dengan atribut lengkap dari badan pesawat Hercules yang take-off dari Bandara Syamsuddin Noor, Banjarbaru. 

“Tujuan kegiatan ini adalah menunjukkan alutsista TNI-AU, khususnya perangkat pertahanan terbaru kepada masyarakat,” sebut Lettu Sus Andro. 

Dia melanjutkan, selain itu, ajang airshow ini juga ditujukan untuk memotivasi generasi muda di Bumi Tambun Bungai untuk memahami dan mencintai aktivitas kedirgantaraan. 

Ia menambahkan, kegiatan pameran kedirgantaraan yang dipusatkan di kawasan Bandara Tjilik Riwut ini terbuka untuk umum tanpa dikenakan biaya tiket masuk. 

“Pengamanan dilakukan oleh personel TNI-AU bersama pihak bandara dan Polda Kalteng,” ujarnya. (SAR/*)

 

BERITA POPULER

 
INDEKS HJ. NURHIDAYAH

Facebook

 
UCAPAN SELAMAT LAINNYA

PRAKIRAAN CUACA

Sumber : BMKG

To Top