Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bappedalitbang Kalteng Ikuti Rakorgub Nasional

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 03 April 2024 - 14:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Penelitian dan Pengembangan (Bappendalitbang) Kalteng mengikuti Rapat Koordinasi dengan Menteri PPN/Kepala Bappenas bersama Gubernur Seluruh Indonesia (Rakorgub) di The Ritz-Carlton Hotel, Jakarta.

Rakor dilaksanakan oleh Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas).

Tujuannya memperkuat keselarasan Rencana Pembangunan Jangka Panjang Nasional (RPJPN) 2025-2045 dan Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) 2025-2045.

Sekaligus, memperkuat fondasi transformasi dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) 2025-2029 dan Rencana Kerja Pemerintah (RKP) 2025.

Menteri PPN/Bappenas Suharso Monoarfa mengingatkan dari dua tahun pertemuan dengan para Kepala Daerah, terdapat dua hal yang menjadi permasalahan dasar.

“(Dua hal itu) pembangunan infrastruktur keras (hard infrastructure) dan infrastruktur halus (soft infrastructure),” terangnya, Selasa, 2 April 2024.

Ia menegaskan Rakorgub merupakan suatu momentum bagi para Gubernur/Pj, Gubernur untuk bertukar pikiran dan memberikan saran kepada Pemerintah Pusat terkait isu dan permasalahan di daerahnya. (HERMAWAN DP/Y)

Berita Terbaru