Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tahun Ini 2 Warga Seruyan Meninggal Akibat Demam Berdarah

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 04 April 2024 - 14:50 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang – Meski terjadi penurunan jumlah kasus Demam Berdarah Dengue (DBD) di Kabupaten Seruyan, namun berdasarkan data sejak Januari hingga Maret 2024, terdapat 2 orang meninggal dunia akibat DBD.

Sekretaris Dinas Kesehatan Seruyan Ruspandian Noor mengatakan dua kasus kematian tersebut terjadi pada bulan Januari dan Februari 2024.

Dirincikan, untuk jumlah kasus DBD pada bulan Januari mencapai 174 kasus, di bulan Februari menurun menjadi 61 kasus dan Maret 2024 sebanyak 28 kasus.

“Meskipun saat ini terjadi penurunan kasus, namun masyarakat tetap diminta  untuk selalu waspada, “  katanya, Kamis, 4 April 2024

Kewaspadaan tersebut sangat diperlukan, agar tidak terjadi lagi peningkatan kasus, mengingat saat ini musim penghujan masih terjadi.

Masyarakat diminta melakukan Gerakan Pemberantasan Sarang Nyamuk  dengan 3M Plus serta memastikan lingkungan selalu terjaga kebersihan.

“Dengan kebersamaan mari lakukan langkah mencegah DBD dilingkungan kita dengan berperilaku hidup bersih dan sehat serta  selalu menjaga kebersihan,“ tukasnya. (FAHRUL/Y)

Berita Terbaru