Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dukcapil Kapuas Bantu Warga Terdampak Kebakaran Pulau Mambulau Peroleh Dokumen Kependudukan

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 13 April 2024 - 13:20 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Kebakaran permukiman di Desa Pulau Mambulau, Kecamatan Bataguh, Kabupaten Kapuas menghanguskan 23 rumah warga. Tak banyak harta benda hingga dokumen penting yang bisa diselamatkan dalam musibah yang terjadi pada Kamis dini hari tersebut.

Terkait itu, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil atau Dukcapil Kabupaten Kapuas bergerak membantu warga terdampak musibah kebakaran tersebut untuk memperoleh lagi dokumen kependudukan, yang mana sebagian besar turut hangus terbakar.

"Kami sudah cetak kemaren sejumlah dokumen kependudukan warga terdampak musibah kebakaran sesuai data yang di berikan oleh kades," kata Sekretaris Disdukcapil Kapuas, Sipie S Bungai, Sabtu, 13 April 2024.

Pihaknya membantu dari segi administrasi kependudukan bagi masyarakat Pulau Mambulau yang mengalami musibah kebakaran, sehingga diterbitkan semua dokumen kependudukan untuk mereka.

Dokumen yang dimaksud berupa Kartu Keluarga (KK), Kartu Tanda Penduduk (KTP), Akte kelahiran dan lain-lain yang berkaitan dengan dukomen kependudukan. "Sudah kami cetak dan akan segera diserahkan," ucapnya.

Adapun dalam musibah kebakaran tersebut menghanguskan 23 rumah warga, sehingga sebanyak 33 KK dengan 103 jiwa kehilangan tempat tinggal. (DODI/H)

Berita Terbaru