Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Barito Utara Apresiasi Keberadaan SALUT Iya Mulik Muara Teweh

  • Oleh Ramadani
  • 21 April 2024 - 18:30 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Pemerintah Barito Utara apresiasi keberadaan Sentra Layanan Universitas Terbuka (SALUT) “Iya Mulik Muara Teweh” yang baru saja diresmikan.

Diharapkan Dengan adanya Sentral Layanan Universitas Terbuka ini dapat memajukan sektor pendidikan khususnya di wilayah Kabupaten Barito Utara. 

Pj Bupati Barito Utara Muhlis melalui Asisten Sekda Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Eveready Noor menyampaikan, pihaknya sangat mengapresiasi atas keberadaan SALUT. 

“Saya sangat berharap dengan adanya SALUT ini dapat memajukan sektor pendidikan di wilayah Kabupaten Barito Utara,” kata Eveready Noor membacakan sambutan tertulis Pj Bupati Barito Utara, Minggu 21 April 2024 di aula Bappeda Litbang. 

Tujuan dari pendidikan adalah untuk mengembangkan potensi dan mencerdaskan manusia agar siap menghadapi kehidupan dimasa yang akan datang, namun sayangnya terkadang tidak semua dari kita yang beruntung dapat menikmati pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

Menurut dia, dengan hadirnya Universitas Terbuka (UT), sebagai universitas yang dipercaya oleh pemerintah untuk mengemban misi memeratakan pendidikan bagi seluruh warga negara indonesia dimanapun mereka berada, berkomitmen penuh untuk melaksanakan mandat tersebut. 

“Universitas terbuka dirancang untuk memfasilitasi mereka yang tidak mempunyai kesempatan menyelesaikan studinya di perguruan tinggi konvensional karena berbagai hambatan termasuk faktor ekonomi, geografis dan demografis. Oleh karenanya, universitas terbuka hadir untuk menjangkau yang tak terjangkau,” kata dia.

Lebih lanjut diungkapkannya, dengan proses panjang berdirinya Salut Iya Mulik saat ini mungkin kita belum bisa melihat hasil dalam waktu dekat. Namun dirinya yakin bahwa pendidikan adalah sebuah investasi, yang tentunya perlu waktu, pengorbanan, semangat dan ketekunan dalam menjalaninya.

“Karena itu menurut kami kehadiran Salut Iya Mulik ini sangat tepat sekali sebagai wadah untuk mahasiswa Universitas Terbuka yang ada di Kabupaten Barito Utara dan sekitarnya saling berbagi informasi, saling menguatkan agar studinya bisa selesai pada waktunya,” imbuhnya.

Semoga Salut Iya Mulik Muara Teweh dapat menjadi tempat inspiratif dan memberikan kontribusi besar dalam mencetak generasi unggul di masa yang akan datang.

Berita Terbaru