Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Gunung Mas Sambut Baik Kegiatan Danting Menari 2024

  • Oleh Riska Yulyana
  • 28 April 2024 - 12:20 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Bupati Gunung Mas Jaya S Monong sambut baik dengan digelarnya pentas seni Danting Menari 2024 yang digelar oleh Sanggar Seni Budaya (SSB) Dandang Tingang Kuala Kurun di Taman Kota Kuala Kurun, Sabtu, 27 April 2024 malam.

"Kami menyambut baik dengan adanya kegiatan Danting Menari ini, apa lagi kegiatan ini bisa turut melestarikan seni budaya daerah," ujar Jaya, Minggu, 28 April 2024.

Tujuan dilaksanakannya kegiatan Danting Menari 2024 ini yaitu untuk membina dan mengasah minat dan bakat anggota sanggar.

Selain itu juga menumbuhkan kecintaan kepada anggota sanggar terhadap budaya lokal Kabupaten Gunung Mas sehingga diharapkan bisa mencegah generasi muda melakukan hal menyimpang seperti pergaulan bebas dan lainnya.

"Kami berharap kegiatan ini bisa terus dilaksanakan pada tahun-tahun berikutnya bahkan bisa menjadi acara tahunan di Kabupaten Gunung Mas," tukas Jaya.


Sementara itu, Ketua Penitia Danting Menari 2024 Tryoanda menjelaskan bahwa kegiatan pentas seni tersebut digelar untuk memperingati Hari Tari Sedunia.

"Kegiatan ini telah dilaksanakan kedua kalinya, kegiatan Danting menari pertama kali dilaksanakan pada tahun 2023 lalu," jelasnya.

Lebih lanjut kata Tryoanda, Danting Menari 2024 ini diselenggarakan berkolaborasi dengan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Gunung Mas.

Ada banyak pentas seni yang ditampilkan, mulai dari tari yang berjudul Dwi Amerta, Giring-giring, Mandulang, Manugal, Melayu dan lain sebagainya.

Kegiatan Danting Menari 2024 dibuka dengan penabuhan kendang oleh Bupati Gunung Mas Jaya S Monong yang didampingi Sekda Richard dan lainnya. (RISKA YULYANA/Y)

Berita Terbaru