Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Peringati Hari Keterbukaan Informasi Nasional, Pemko Pastikan Transparansi kepada Masyarakat

  • Oleh Pathur Rahman
  • 30 April 2024 - 18:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Hari Keterbukaan Informasi Nasional yang jatuh pada hari Selasa, 30 April 2024, diperingati dengan semangat transparansi oleh Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya.

Kepala Dinas Komunikasi Informasi Statistik Persandian (Diskominfo SP) Palangka Raya, Saipullah, memastikan bahwa Pemko Palangka Raya terbuka dalam memberikan informasi kepada masyarakat.

"Keterbukaan informasi merupakan salah satu faktor penting dalam membangun kepercayaan dan partisipasi masyarakat," katanya, Selasa, 30 April 2024.

Ia menjelaskan bahwa Pemko Palangka Raya telah membentuk Pejabat Pengelolaan Informasi Dokumentasi (PPID) dan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) sebagai upaya untuk memberikan akses informasi yang lebih luas kepada masyarakat.

PPID Pemko Palangka Raya bertanggung jawab dalam mengelola dan menyediakan informasi publik kepada masyarakat. Mereka berperan sebagai pintu gerbang bagi masyarakat yang ingin mendapatkan informasi resmi dari pemerintah.

"Dengan adanya PPID, diharapkan masyarakat dapat dengan mudah mengakses informasi yang mereka butuhkan," pungkasnya. (PATHUR/j)

Berita Terbaru