Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wabup Gunung Mas DoronhOrangtua Bawa Anaknya ke Posyandu

  • Oleh Riska Yulyana
  • 30 April 2024 - 18:16 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Wakil Bupati Gunung Mas Efrensia L.P Umbing dorong orangtua yang memiliki balita agar membawa anak-anaknya ke psoyandu.

"Kami berharap dan mendorong kepada orangtua agar membawa anak-anaknya ke posyandu. Di posyandu, pertumbuhan anak akan diperhatikan, apakah mengalami penambahan atau seperti apa," ujar Efrensia, Selasa, 30 April 2024.

Tujuannya, ketika ditemukan ada balita yang terindikasi mengalami stunting, pihak puskesmas atau kader posyandu bisa memberikan intervensi, apakah dengan memberikan tambahan makanan dan sebagainya.

Efrensia juga meminta kepada puskesmas, kader, dan lainnya agar lebih inovatif dalam meningkatkan kunjungan balita ke posyandu.

"Ada sejumlah puskesmas yang angka kunjungan balita ke posyandu masih di bawah 50 persen. Olehkarena itu, kami juga mengimbau kepada pihak puskesmas, kader dan lainnya untuk lebih inovatif dalam mendorong orangtua membawa anaknya ke posyandu," ucapnya.

Dengan demikian, diharapkan kondisi stunting bisa dicegah sejak dini dan menciptakan anak-anak di Gunung Mas bebas stunting dan tumbuh cerdas. (RISKA YULYANA/R)


TAGS:

Berita Terbaru