Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kapolres Kapuas Pimpin Sertijab Kasatreskrim, Kasatsamapta dan Kasiwas

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 30 April 2024 - 20:40 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Kapolres Kapuas AKBP Gede Pasek Muliadnyana memimpin serah terima jabatan (sertijab) Kasatreskrim, Kasatsamapta dan Kasiwas sekaligus Upacara pelantikan Kabagren, bertempat di lapangan Upacara Polres setempat pada Selasa, 30 April 2024.

Proses sertijab diawali dengan pembacaan surat Telegram Kapolda Kaltent tentang Pemberhentian dan pengangkatan dalam jabatan dilingkungan Polri, dilanjutkan pengambilan sumpah jabatan didampingi rohaniawan dan penandatanganan berita acara sertijab. 

Adapun, pejabat yang dilakukan Sertijab adalah Kasatreskrim Polres Kapuas, yakni pejabat lama AKP Iyudi Hartanto dimutasi jabatan baru sebagai Kasatreskrim Polres Kotawaringin Timur.

Jabatan Kasatreskrim Polres Kapuas kini dijabat oleh AKP Abdul Kadir Jailani yang sebelumnya menjabat sebagai Wakasatreskrim Polresta Palangka Raya.

Kemudian jabatan Kasatsamapta dari pejabat lama AKP Catur Winarno BI digantikan AKP Tarudih yang sebelumnya menjabat sebagai Kasiwas Polres Kapuas.

Selanjutnya jabatan Kasiwas yang baru diisi oleh AKP Warsiyanta, yang sebelumnya menjabat Kasubagbinops Bagops Polres Kapuas. 

Sedangkan, AKP Catur Winarno kini dilantik untuk mengisi jabatan sebagai Kabagren Polres Kapuas menggantikan Kompol Sardana yang purna tugas.

“Hal ini merupakan kegiatan yang wajar setiap pejabat ada yang kena mutasi karena harus ada penyegaran di tubuh Polri," kata Kapolres Kapuas, AKBP Gede Pasek Muliadnyana.

Dalam amanatnya secara pribadi dan selaku Kapolres serta keluarga besar Polres Kapuas menyampaikan penghargaan dan terima kasih kepada pejabat lama atas segala dedikasi dan pengabdian dalam melaksanakan tugas di Polres Kapuas dan selamat bertugas di tempat yang baru. 

“Selamat bergabung kepada pejabat baru di fungsi yang berbeda dari sebelumnya, saya yakin dan percaya dengan pengalaman tugas yang pernah dijalani akan mampu menjalankan tugas dengan baik,” tuturnya sembari berharap pejabat baru cepat menyesuaikan diri di fungsi yang baru tersebut. (DODI/Y)

Berita Terbaru