Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Sukamara Harapkan Pengukuhan Bunda PAUD Tingkatkan Kualitas Pendidikan Usia Dini

  • Oleh Norhasanah
  • 03 Mei 2024 - 01:00 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Sebanyak 15 Bunda Paud Kecamatan, Desa dan Kelurahan di Kabupaten Sukamara yang resmi dikukuhkan diharapkan dapat meningkatkan kualitas pendidikan anak usia dini di Bumi Gawi Barinjam.

Asisten II Bidang Administrasi Pembangunan dan Umum Setda Sukamara, Evi Andriani berharap bekeradaan Bunda Paud Kecamatan dan Bunda Paud Desa/Kelurahan menjadi bagian penting dan strategis dalam membina satuan Paud yang ada di Kecamatan dan Desa/Kelurahan masing-masing.

“Saya juga mengapresiasi Bunda Paud Kabupaten Sukamara dan kelompok kerjanya agas terlaksananya pengukuhan bunda Paud Kecamatan dan Desa/Kelurahan pada hari ini,” ucap Evi Andriani, Kamis, 2 Mei 2024.

Dia berharap, dengan pengukuhan yang dilakukan dapat menjadi motivasi dan semangat untuk terus memajukan Paud di Kabupaten Sukamara menjadi Paud yang holistik integratif.

“Kita juga berharap juga bisa meningkatkan kualitas Paud di Kabupaten Sukamara,” ucap Evi.

Sementara itu, Bunda PAUD Kabupaten Sukamara, Agustina Kaspinor mengatakan keberadaan Bunda Paud baik ditingkat kabupaten, kecamatan dan desa/kelurahan sangat diperlukan dalam pembinaan layanan Paud berkualitas, dan menjadi garda terdepan bersama pendidikan dan tenaga kependidikan nasional.

“Peran Bunda Paud sebagai penggerak utama diharapkan dapat menggerakkan semua pihak untuk mewujudkan gerakan nasional Paud berkualitas melalui kepedulian dan pemberdayaan peran serta masyarakat,” harap Agustina.

Sebanyak 15 Bunda Paud yang dikukuhkan tersebut adalah Bunda Paud Kecamatan Jelai, Bunda Paud Kecamatan Permata Kecubung, Bunda Paud Kelurahan Padang, Bunda Paud Kelurahan Mendawai, Bunda Paud Desa Pudu, Bunda Paud Desa Petarikan, Bunda Paud Pangkalan Muntai, Bunda Paud Pulau Nibung, Bunda Paud Desa Sungai Bundung, Bunda Paud Desa Sungai Baru, Bunda Paud Desa Sungai Tabuk, Bunda Paud Desa Balai Riam, Bunda Paud Desa Natai Kondang, Bunda Paud Desa Laman Baru dan Bunda Paud Desa Kenawan. (NORHASANAH/j)

Berita Terbaru