Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Asisten II Setda Sukamara Harapkan Bunda PAUD Berperan Aktif Pembinaan Keluarga Balita

  • Oleh Norhasanah
  • 02 Mei 2024 - 19:55 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Asisten II Bidang Administrasi Pembangunan dan Umum Setda Sukamara, Evi Andriani  berharap Bunda Paud Kabupaten Sukamara dapat mendorong peran aktif dalam membina keluarga balita.

“Kita semua tentu sadar bahwa pendidikan di awal masa pertumbuhan anak sangatlah penting. Pada usia dini, otak berkembang dengan sangat cepat, otak juga dapat menerima dan menyerap segala sesuatu yang dilihat dan didengarnya, tidak hanya yang baik-baik saja tetapi hal-hal yang kurang baik juga, semua itu diserap tanpa terkecuali,” ucap Evi Andriani pada pacara pengukuhan Bunda Paud Kecamatan, Desa/Kelurahan, Kamis, 2 Mei 2024.

Menurutnya, masa itu adalah masa-masa di mana perkembangan fisik, mental dan spiritual seorang anak akan mulai terbentuk. 

Evi berharap, dengan adanya Bunda Paud dapat membantu pertumbuhan dan perkembangan anak-anak rumah agar pada saatnya nanti mereka memiliki kesiapan mental untuk memasuki pendidikan tingkat lanjut.

“Bunda Paud Kabupaten serta kelompok kerjanya juga harus mendorong agar para orang tua ikut aktif berpartisipasi dalam kegiatan bina keluarga balita, supaya cara pengasuhan yang disampaikan di suatu Paud jangan sampai berbeda atau bahkan bertolak belakang dengan pola pengasuahan dan di rumah,” harapnya.

Dalam kesempatan itu, Evi Andriani berharap, dengan pengukuhan yang dilakukan dapat menjadi motivasi dan semangat untuk terus memajukan Paud di Kabupaten Sukamara menjadi Paud yang holistik integratif.

“Kita juga berharap juga bisa meningkatkan kualitas Paud di Kabupaten Sukamara,” tukasnya. (NORHASANAH/j)

Berita Terbaru