Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Akhmad Gunadi Nadalsyah Kembalikan Berkas Pencalonan Bakal Calon Bupati ke 3 Parpol

  • Oleh Ramadani
  • 03 Mei 2024 - 16:16 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Bakal calon Bupati Kabupaten Barito Utara, Akhmad Gunadi Nadalsyah mengembalikan berkas pencalonan dirinya ke 3 partai politik yang membuka pendaftaran calon bupati..

Ke tiga parpol yang membuka pendaftaran bakal calon bupati tersebut adalah Partai Nasdem, Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Sebelumnya Akhmad Gunadi Nadalsyah beberapa waktu lalu mengembalikan berkas pencalonan di PDIP, Partai Golkar. Dan ini Akhmad Gunadi mengembalikan berkas pendaftaran pencalonan dirinya sebagai bupati ke tiga parpol.

Ketua Partai Nasdem Kabupaten Barito Utara, Nety Herawati mengatakan bahwa Partai Nasdem melakukan penjaringan bakal calon bupati Barito Utara.

“Kami mendapat konfirmasi dari tim pemenangan Akhmad Gunadi bahwa hari ini ia mengantarkan formulir pendaftaran. Dan kami tentunya dari partai Nasdem mendukung dan menerima dengan sepenuh hati untuk Akhmad Gunadi bisa berlaga pada Pilkada Barito Utara,” kata Hj Nety Herawati, Jumat 3 Mei 2024.

Dikatakannya, ini merupakan hari pertama dan hari yang pertama bakal calon bupati yang mendaftar di Partai Nasdem Barito Utara, setelah tim pemenangan Akhmad Gunadi mengambil formulir dan hari ini mengembalikan formulir pendaftaran tersebut di rumah restorasi kami Partai Nasdem.

“Semoga kegiatan yang baik ini akan berlanjut dan mengikuti proses yang ada di Partai Nasdem. Dan pada tanggal 7 Mei nanti akan memplenokan calon-calon yang mendaftar di partai Nasdem dan akan dikirim ke DPW dan akan dibawa ke DPP Partai Nasdem di Jakarta. Partai Nasdem mendukung penuh Akhmad Gunadi sebagai calon Bupati Barito Utara,” kata dia.

Sementara bakal calon Bupati Barito Utara, Akhmad Gunadi Nadalsyah mengatakan, kunjungan yang dilakukan ini merupakan pendaftaran pertama kepada partai Nasdem yang membuka pendaftaran calon bupati Kabupaten Barito Utara.

“Dan hari ini merupakan hari yang spesial, karena ini juga merupakan awal yang baik dari Partai Demokrat Barito Utara dalam hal penjajakan untuk membangun koalisi-koalisi dengan partai-partai politik yang lain di Kabupaten Barito Utara,” kata Akhmad Gunadi.

Tentunya, kata Agi panggilan akrab Akhmad Gunadi, Partai Demokrat sudah cukup untuk mengusung calon sendiri dengan jumlah kursi yang ada pada Pemilu Legislatif yang lalu. “Tetapi kami dari Partai Demokrat selalu membuka diri untuk membangun koalisi bersama partai-partai politik yang ada di Kabupaten Barito Utara ini,” kata Agi.

Tujuan adalah untuk membangun koalisi ini yaitu Insya Allah apabila kami nanti terpilih dan dipercaya oleh masyarakat Barito Utara kami akan lebih mudah untuk menjalankan roda pemerintahan karena adanya sinergi yang baik antara pihak eksekutif dan legislatif.

“Hari ini kami menyerahkan formulir pencalonan dan mohon ditindaklanjuti, apapun keputusannya nanti akan kami terima dengan baik dan merupakan keputusan masing-masing pimpinan partai,” kata Akhmad Gunadi.

Pada kesempatan itu, juga dihadiri Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi kalimantan Tengah, H Nadalsyah, Wakil Ketua II DPRD Provinsi Kalimantan Tengah, Ketua DPRD Barito Utara Hj Mery Rukaini, anggota DPRD Barito Utara dan anggota DPRD terpilih pada pemilu legislatif 2024, pengurus partai dan kader dan simpatisan Partai Demokrat. (RAMADHANI/R)


TAGS:

Berita Terbaru