Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kapolres Kobar Hadiri Rakerda DAD, Apresiasi Dukungan Ormas Dalam Menindak Tegas Pencuri Sawit

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 05 Mei 2024 - 19:10 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Kapolres Kotawaringin Barat (Kobar) AKBP Yusfandi Usman menghadiri rapat kerja daerah (Rakerda) Dewan Adat Dayak (DAD) Kobar di Rumah Betang, Desa Pasir Panjang, Kecamatan Arut Selatan, Minggu, 5 Mei 2024.

Dalam hal ini, Kapolres menyampaikan apresiasi kepada masyarakat Kabupaten Kotawaringin Barat yang sudah bahu membahu bersama TNI/Polri, menjaga situasi Kamtibmas tetap aman dan kondusif.

Menurutnya, pengamanan dan penindakan tegas kepada oknum yang menggangu Kamtibmas, seperti pencurian buah sawit tidak akan berhasil tanpa dukungan dari masyarakat.

"Hal ini terbukti dari beberapa kegiatan kami dalam melaksanakan penegakan hukum terhadap pelaku-pelaku oknum pencuri buah sawit, di beberapa perusahaan hampir dipastikan masyarakat kita seluruhnya mendukung bahkan tidak ada gejolak sama sekali," ujar Kapolres.

Lebih lanjut, Kapolres mengimbau kepada masyarakat bahwa semua tuntutan masyarakat, bisa disampaikan sesuai aturan dan hukum yang berlaku. Termasuk berkaitan dengan tuntutan kepada perusahaan.

"Kami dari pihak keamanan TNI/Polri, atau saya bersama Pak Dandim mengapresiasi yang sebesar-besarnya kepada masyarakat yang sudah mengerti koridor-koridor dalam menyampaikan tuntutan. Silahkan menuntut tapi jangan sampai melanggar hukum," imbaunya.

Dalam kesempatan yang sama, Dandim 1014 Pbn Letkol Arm Yoga Permana menambahkan, pihaknya siap bersinergi mewujudkan wilayah yang aman dan nyaman, tanpa ada rasa ketakutan di masyarakat.

"Di sini juga kita sama, jadi TNI, Polri dan pemerintah ini berada di tengah-tengah, antara perusahaan dan masyarakat. Bahwa kita akan mendorong perusahaan tetap berjalan, karena ini menjadi roda perekonomian. Namun, masyarakat juga harus sejahtera khususnya yang ada di sekitar perusahaan," katanya. (DANANG/Y)

Berita Terbaru