Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPD Lasqi Nusantara Jaya Kapuas Gelar Rakerda Bahas Sejumlah Agenda Kegiatan

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 11 Mei 2024 - 14:50 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Lembaga Seni Qasidah Indonesia (LASQI) Nusantara Jaya Kabupaten Kapuas menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) untuk membahas sejumlah agenda ke depan.

Bertempat di Kota Kuala Kapuas, Rakerda berlangsung tanggal 10 - 11 Mei 2024 ini dihadiri sejumlah pengurus DPD tingkat kabupaten, dan Dewan Pengurus Kecamatan (DPK) Lasqi Nusantara Jaya se Kabupaten Kapuas. 

Rakerda kali ini dipimpin langsung Ketua Umum DPD Lasqi Nusantara Jaya Kabupaten Kapuas, H Suwarno Muriyat yang mana disampaikan sejumlah agenda yang akan dilaksanakan oleh Lasqi Kabupaten Kapuas dalam waktu dekat ini. 

Dikatakan Suwarno, dengan banyaknya bintang vokalis seni qasidah yang memiliki bakat di Kabupaten Kapuas, maka Lasqi Nusantara Jaya akan mendukung hal tersebut dengan memberikan bantuan berupa seperangkat alat rebana kepada 17 kecamatan se Kabupaten Kapuas

Bantuan yang diberikan ini pun lanjutnya untuk mempersiapkan kontingen-kontingen kecamatan dalam Festival Seni Qasidah tingkat Kabupaten Kapuas yang akan digelar pada bulan Juni nantinya, tepatnya mulai tanggal 21, 22 dan 23 Juni 2024 yang akan berlangsung di Bukit Ngalangkang dan Rujab Bupati Kapuas. 

"Kemudian agenda yang dibahas berikutnya mengenai kegiatan Kapuas Bershalawat yang direncanakan akan dilaksanakan pada tanggal 27 Juni 2024," katanya, Sabtu, 11 Mei 2024.

Dalam kegiatan tersebut, Lasqi Nusantara Jaya Kabupaten Kapuas akan mengikutsertakan para grup penabuh dan rebana tingkat kecamatan untuk berpartisipasi dalam kegiatan ini. 

Dengan sejumlah agenda yang akan dilakukan nantinya, hal itu menurut Ketua Umum H Suwarno merupakan Trilogi seni qasidah yakni ukhuwah, media dakwah dan melestarikan seni budaya Islam di Nusantara. (DODI/H)

Berita Terbaru