Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Kapuas Komitmen Terus Tekan Angka Stunting

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 13 Mei 2024 - 13:50 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kapuas berkomitmen untuk terus menekan angka stunting di daerah setempat.

Hal itu disampaikan Penjabat (Pj) Bupati Kapuas, Erlin Hardi seusai mengikuti kegiatan penilaian kinerja pelaksanaan 8 aksi konvergensi penurunan stunting tahun 2024 secara daring bersama Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Provinsi Kalimantan Tengah.

"Pemkab Kapuas akan terus berkomitmen untuk menurunkan angka stunting di Kabupaten Kapuas, dimana untuk tahun 2023 angka stunting sudah mengalami penurunan dibandingkan pada tahun 2019, pada tahun 2019 angka stunting mencapai 42,37 persen dan menurun pada tahun 2023 menjadi 16,20 persen," katanya, Senin, 13 Mei 2024.

Sehingga, diharapkannya di tahun 2024 target penurunan angka stunting yang akan di capai yakni 14,29 persen.

“Beberapa aksi dan inovasi terus dilakukan untuk penanganan stunting secara menyeluruh, ada 29 capaian indikator esensial pada tahun 2023, meski kami sadari bahwa tidak semua indikator yang ada itu bisa kami capai secara maksimal, dan inilah nantinya yang menjadi PR kita dalam penangan masalah stunting," ujarnya.

Dirinya juga menyampaikan beberapa inovasi yang dilakukan Pemkab Kapuas, seperti Program "Gema EkaAsi" (Gerakan Bersama Menuju Kapuas Bebas Stunting) melalui pencanangan percontohan desa dan kelurahan bebas stunting. (DODI/J)

Berita Terbaru