Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kotim Paling Tercemar Narkoba di Kalteng

  • Oleh Dewi Patmalasari
  • 13 Mei 2024 - 16:04 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) Sanggul Lumban Gaol mengatakan daerah ini menjadi wilayah paling tercemar narkoba di Kalimantan Tengah.

"Perlu diketahui tahun 2024 ini sampai bulan Mei tangkapan narkoba di Kotim sudah cukup tinggi hingga mencapai 200 gram," kata Sanggul, Senin, 13 Mei 2024.

Dirinya mengatakan itu saat sosialisasi bahaya narkoba dan pergaulan bebas sekaligus tes urine yang digelar Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Kotim di SMKN 1 Sampit.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Bupati Kotim Irawati dan Kasat Narkoba Polres Kotim AKP Bagus Winarmoko. 

Lanjutnya, kondisi itu menunjukkan bahwa Kotim menjadi pangsa pasar narkoba terbesar pemetaan dari 14 Kabupaten/kota di Kalteg.

"Oleh karena itu Bupati dan Wakil Bupati berkomitmen tinggi untuk membantu pemerintah dalam hal ini kepolisian dan BNN untuk bisa mencegah melalui sosialisasi maupun tes narkoba," ujarnya. 

Narkoba dapat merusak masa depan sehingga pemerintah daerah berkomitmen menjaga anak-anak dari bahaya barang haram itu. Sebab mereka yang akan menjadi penerus kepemimpinan daerah ini. (DEWI PATMALASARI/H)

Berita Terbaru